EKONOMI

Promosi Pariwisata, Setiap Jumat Minggu Ketiga Bupati Malaka Berkantor di Obyek Wisata

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor com-Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, M.PH dalam acara jumpa pers bersama para wartawan di Malaka, Senin (15/01/2018) mengatakan, untuk menarik simpati wisatawan lokal maupun manca negara, maka tempat – tempat parawisata di Malaka harus dipromosi sehingga diketahui oleh publik.

Untuk itu, lanjut Bupati Stef, pihaknya membuat suatu kebijakan supaya setiap Jumat minggu ketiga setiap bulan adalah hari promosi tempat-tempat parawisata di Malaka.

“Jadi setiap hari Jumat minggu ketiga bulan berjalan, bupati bersama seluruh pimpinan SKPD dan staf akan berkantor di pantai yang menjadi obyek wisata,” ujar Bupati Stef.

Terpisah, Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Malaka, Rofinus Bau, S.E, MM menguraikan, untuk tahun 2017 yang lalu, pihaknya sudah menata pantai Motadikin, sedangkan Pantai Lo,odik itu sudah ditata pemerintah pusat, namun karena dua tempat ini tidak mampu untuk menampung wisatawan lokal yang berkunjung, sehingga tahun ini,l kita akan tata lagi Pantai Abudenok.

“Ada penambahan fasilitas penunjang seperti jalan, air bersih, voli pantai, dan taman bermain bagi anak-anak,” katanya.

Pihaknya akan berkordinasi dengan pimpinan instansi terkait, misalnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PKPO) untuk kelancaran perencanaan tersebut.

Lanjut Rofinus, untuk pengembangan itu, tentunya membutuhkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, serta membutuhkan waktu yang lama.

Baca Juga :   Warga Diminta Tetap Gunakan Rupiah Sebagai Alat Tukar yang Sah

Ia menambahkan lagi, untuk menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Bupati terkait kebijakan untuk setiap hari Jumat Minggu ketiga dijadikan sebagai hari promosi tempat-tempat wisata di Malaka, pihaknya sudah masukan surat pemberitahuan ke Bagian Umum untuk ditindaklanjuti ke Provinsi dan Mendagri.

Kebijakan yang sangat bermanfaat bagi kemajuan daerah kita khususnya di bidang Parawisata. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top