RAGAM

Ruas Jalan Babotin Maemina akan Ditingkatkan Tahun Ini

Yohanis Nahak

BETUN, Kilastimor.com-Dinas PU Malaka akan meningkatkan jalan desa, khususnya yang menghubungkan empat desa yakni Desa Babotin Maemina, Desa Babotin Selatan, Desa Takarai dan Desa Kereana hingga Kantor Camat Babotin Leobele.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas PU Malaka Yohanis Nahak, ST ketika dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Selasa (23/01/2018).

Dia mengatakan, pihaknya sudah merencanakan pembangunan jalan Desa Babotin Maemina menuju Kantor Camat Babotin Leobele. “Kita sudah rencanakan peningkatan kualitas jalan Desa tersebut dari perkerasan ke Lapen, sepanjang 3,5 KM dan kita sudah tetapkan pembangunannya mulai tahun ini,” ungkap Yohanis.

Dia menambahkan, untuk Sumber Dananya Dari DAU. “Jalan di empat Desa tersebut harus ditingkatkan kualitasnya, sehingga arus transportasi masyarakat di desa, tersebut bisa berjalan lancar. Untuk Jembatan Yang menghubungkan Desa Baotin Maemina, Desa Takarai dengan Desa Kereana, pihaknya baru memulai perencanaannya,” jelas dia.

Terpisah, Kepala Desa Babotin Selatan Antonius Un ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Bupati Malaka dan Dinas PU Malaka yang sudah merencanakan untuk meningkatkan kualitas jalan di Desa tersebut.

“Kita senang sekali karena jalan ini yang menghubungkan empat desa menuju kantor camat ditingkatkan,” papar dia.

Dengan adanya peningkatan kualitas jalan ini lanjut Anton, tentunya sangat membantu masyarakat di wilayah ini, kareana arus transportasi bakal lancar, biaya transportasi menurun sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat. Pasalnya, empat desa itu banyak hasil bumi unggulan seperti sirih, pinang, dan kemiri. (adhi teiseran)

Baca Juga :   SN: Vaksinasi di Malaka Belum Capai 60 Persen
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top