RAGAM

Satgas Pamtas Pantau PBN Indonesia-Timor leste di Kobalima Timur

Satgas Pamtas RI-RDTL ketika melakukan patroli di perbatasan Kobalima Timur dan Timor Leste.

BETUN, Kilastimor.com- Dalam rangka menjaga kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa Indonesia dari ancaman, baik yang berasal dari dalam maupun dari luar wilayah NKRI, Pihak Pos Kokipur III Satgas Pamtas Yonif 715/Motuliato melakukan patroli selama dua hari terhitung Sabtu hingga Minggu 27-28 Januari 2018.

Patroli itu dipimpin Lettu Inf. Arpa Dan 7 orang Anggota Yonif 715/Motuliato. Patroli tersebut lebih fokus pada pemeriksaan patok batas negara RI-RDTL.

“Tujuan patroli pemeriksaan patok batas RI-RDTL diantaranya untuk memeriksa keberadaan patok batas negara (PBN) apakah masih ada atau sudah rusak. Juga meninjau apakah masih ada pada tempatnya atau sudah bergeser,” ungkap Lettu Inf. Arpa.

Dikemukakan, dalam pemeriksaan patok batas, medan yang berbukit dan berlembah serta posisi patok batas negara yang tersembunyi, menjadi tantangan bagi pasukan Satgas Pamtas dalam melaksanakan patroli tersebut.

Untuk memudahkan pengecekannya, anggota Pos Kokipur III Satgas Pamtas Yonif 715/Motuliato membawa serta perlengkapan Peta, Kompas, GPS dan Bendera Merah Putih. Untuk membantu bernavigasi dan juga Menentukan keberadaan patok batas negara serta bendera merah putih sebagai tanda pengenal.

Dia berharap, agar masyarakat disekitar perbatasan ikut menjaga keberadaan patok batas negara degan tidak merusaknya dan tidak melintasi perbatasan secara ilegal. (pisto)

Baca Juga :   1 Juli, Ternak Piaraan Warga di Betun Ditertibkan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top