EKONOMI

TNI dan Pemda Malaka Tanam Padi Serentak

Penanaman padi serentak di Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-TNI bersama Pemerintah Kabupaten Malaka dan masyarakat melakukan penanaman padi secara serentak, Kamis (25/1).
Penanaman serentak itu untuk mendukung Program Upsus Swasembada Pangan Dan Revolusi Pertanian Malaka (RPM).

Penanaman padi musim tanam I 2017/2018, dilaksanakan di dusun Bakateu, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka.

Dandim 1605/Belu Letkol CZI, I Gusti Putu Dwika ketika dikonfirmasi awak media mengatakan ini, penanaman padi serentak merupakan wujud nyata TNI bersama Pemerintah Kabupaten Malaka dan masyarakat bersinergi dalam mendukung Program Upsus Swasembada Pangan Dan Revolusi Pertanian Malaka (RPM).

Dia menjelaskan, tujuan dari penanaman serentak ini agar memudahkan evaluasi nantinya. Selain itu mudah mengukur hasilnya. Dari semua, kemudian bisa dikembangkan dan terus berkelanjutan.

Ia menjelaskan, intinya untuk ketahanan pangan di NTT Khususnya Malaka, pihaknya akan terus mengawal sehingga kesejateraan masyarakat bisa tercipta disini, dengan harga lokal yang murah. Lebih dari itu diharapkan masyarakat Malaka tidak kekurangan pangan.

Damdim Belu pada kesempatan itu, berterimakasih kepada Bupati Malaka yang selama ini yang selama ini sangat konsen menggalakan pertanian. “Walaupun Kabupaten Malaka ini umurnya masih seumur jagung, tetapi nyatanya dilapangan sudah siap untuk yang berkembang. Itulah yang kita inginkan sehingga daerah perbatasan ini maju dan berkembang melebihi kabupaten lain yang sudah lama terbentuk,” ungkapnya.

Tidak saja padi, pihaknya juga melalui Koramil dan Babinsa mendorong penanaman jagung. Semua satuan TNI tetap memberi pendampingan dan mengajak masyarakat untuk menanam padi maupun jagung. (pisto/adhi teiseran)

Baca Juga :   Ini Daftar Harga Pupuk Bersubsidi Bagi Kelompok Tani di Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top