RAGAM

Utamakan Pengangkatan Honorer K2, Wali Kota Kupang Pastikan Tidak Ada Penerimaan CPNS

Jefri Riwu Kore

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Dr. Jefirston Riwu Kore, MH,MM memastikan tidak adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup pemerintahan Kota Kupang pada tahun 2018.
Hal ini dikemukakab Wali Kota di ruang kerjanya.

“Ada banyak honorer K2 yang belum diangkat, padahal mereka sudah mengabdi bertahun-tahun. Hal ini menghambat pengangkatan PNS. Karena itu Pemkot Kupang tidak menerima CPNS baru pada tahun 2018,” Tegas Jeriko sapaan akrab Wali Kota Kupang ini.

Pada kesempatan yang sama, Jeriko mengungkapkan terkait upaya pemerintah pusat akan mengangkat tenaga honorer K2 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) apabila tenaga honorer dikurangi atau dirasionalisasi, dengan ketentuan rasionalisasinya dilakukan dengan melihat Tugas Pokok dan Fungsi serta kinerja Tenaga Honorer yang bersangkutan.

Terkait upaya rasionalisasi itu, Jeriko mengutarakan rasionalisasi dilakukan berdasarkan penilaian seperti penilaian kerja, sikap dan disiplin. Hal ini akan dilakukan oleh pimpinan masing masing OPD yang nantinya akan dimasukan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk ditindaklanjuti.

Walau demikian katanya, Pemerintah Kota Kupang di bawah pimpinan Jeriko yang adalah ketua DPD Partai Demokrat ini memastikan dirinya tidak leluasa memberhentikan para Tenaga Honorer dengan pertimbangan kemanusiaan semata, karennya perlu dan penting untuk melakukan suatu kajian terlebih dahulu guna mendapatkan hasil yang utuh.

“Kami tidak serta-merta memberhentikan orang. Kasian, mereka bergantung pada pekerjaan tersebut. Namun di lain pihak, kami tidak dapat menahan untuk mengangkat mereka (Tenaga Honorer K2) yang sudah lama mengabdi,” tutup Jefri kepada Wartawan. (dinho mali)

Baca Juga :   Ny. Vivi Ng. Lay Terima Penghargaan Bunda PAUD dari Kemendikbud
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top