RAGAM

Wabup TTU Pimpin Pemakaman Kepala BPBD Yohanes Bani

Wabup TTU pimpin pemakaman almarhum Yohanes Bani secara dinas.

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten TTU, Yohanes Bani, tutup usia Minggu (14/1/2018) di RSUD Kefamenanu.
Dalam suasana duka yang mendalam, keluarga yang ditinggalkan pasrah dan rela jenazah Almarhum mantan Camat Insana Masa bakti 1995-1999 ini dimakamkan secara dinas, setelah perayaan Ekaristi yang dipimpin Rm. Gerardus Salu Pr bersama belasan Imam konselebran.

Upacara pemakaman secara dinas yang berlangsung di rumah duka Seroja, Kefamenanu dipandu oleh Anna Hamu Eti pegawai bagian Humas dan Protokol pada Sektetariat Daerah Kabupaten Kefamenanu.

Pada posisi yang lain Pemimpin Upacara pemakaman jenasah mantan Kepala Kesbang dan Linmas dua periode (2005-2009, 2009-2012) ini adalah Robi Nahas dan yang menjadi inspektur upacara pemakaman jenazah adalah wakil Bupati TTU Aloysius Kobes.

Disaksikan media ini, upacara pemakaman yang dihadiri sebagian besar pegawai pada lingkup pemerintahan kabupaten TTU berjalan dengan keheningan dan suasana kehilangan sosok yang telah berkarya bagi daerah TTU selama kurang lebih 34 tahun 10 bulan ini, betul-betul terlihat dari raut wajah sidang perkabungan.

Wabup TTU, Aloysius Kobes dalam sambutannya yang mengatakan, kematian adalah hal yang pasti terjadi pada setiap makluk hidup. Ketika manusia dilahirkan, segala hal tentang hidup serba mungkin. Hanya satu-satunya hal yang sudah pasti saat itu adalah kematian, dan hanya waktu dan tempat yang berbeda.

Baca Juga :   Salim Group Siap Investasi di Malaka

“Kepergian Almarhum ke alam baka tentu membawa duka yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan dan rekan rekan kerja dan semua sahabat kenalannya tetapi sebagai umat yang beriman Katolik kita harus yakin bahwa kematian adalah suatu kewajaran karena Tuhanlah pemlik kehidupan ini,” ungkap Aloysius Kobes.

Selanjutnya ia mengatakan, saat ini isteri dan anak, keluarga serta semua larut dalam duka dan rasa kehilangan mendalam, ini naluri alamiah wajar dan sangat manusiawi, namun yakinlah rancangan Tuhanlah yang sedang terjadi saat ini.

Ia melanjutkan, Almarhum Yohanes Bani saat ini masih berstatus Pegawai Negeri Sipil sekaligus pejabat Eselon II aktif yang akan purna tugas pada bulan November tahun ini. Almarhum mempunyai rekam jejak yang baik. Semoga arwahnya diterima di Sisi kanan Allah.
(dinho mali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top