RAGAM

Wow..Ada Kolam Pemancingan di Jalan Proklamasi Kota Atambua

Jalan Proklamasi yang berlubang membuat warga protes.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Mungkin ini bukan sebuah pemandangan yang biasa. Ada beberapa Kolam Pemancingan tak ber-ikan di tengah jalan sepanjang Jalan Proklamasi, Kelurahan Berdao, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu.

Kolam Pemancingan ini sebenarnya berasal dari kubangan akibat jalan berlubang di sepanjang Jalan Proklamasi. Sebagai aksi protes akan jalan tersebut, warga Kota Atambua, pada Jumat (19/01/2018), memasang tulisan pada sebuah tripleks persis di tepi jalan berlubang tersebut. Pada tripleks tersebut dituliskan “Awas Ada Kolam Pemancingan”. Selain itu, pada kubangan tersebut juga disimpan alat pancing.

Ada pula tulisan-tulisan lain yang berada persis di kubangan air dengan tulisan “Dilarang celaka, rumah sakit mahal” dan “Hati-hati, Jalan ini tak semulus janjimu.”

Aksi protes warga Kota tersebut ternyata menarik perhatian para pengguna jalan. Bahkan ada yang sempat mengabadikan momen unik tersebut.

Selain ruas jalan ini, ada beberapa ruas jalan dalam Kota Atambua yang kondisinya memrihatinkan. Jumat pagi, terlihat ada aksi perbaikan jalan di depan BRI Cabang Atambua dan ruas jalan lainnya.

Beberapa warga yang ditemui awak media menyebut enggan menyebuykan namanya mengatakan bahwa aksi yang mereka lakukan tersebut sebagai aksi protes terhadap pemerintah yang seolah masa bodoh dengan kondisi jalan dalam kota.

“Ini aksi protes kami warga di sini. Semoga aparat pemerintah yang lewat jalan ini bisa melihatnya. Setiap hari pasti ada yang celaka di jalan ini. Lewat tulisan ini juga kami ingin mengingatkan pelintas supaya berhati-hati,” ketus salah satu warga sembari terus menulis pada papan triplek lainnya.

Baca Juga :   Lima Kades di Kecamatan Weliman Diserahterimakan

Warga lainnya mengatakan, jalan Proklamasi dari arah traffic light Toko Modern hingga kantor Lurah Beraddao dalam kondisi rusak parah. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada tanda-tanda ada perbaikan.

“Jalan ini sudah lama rusak tapi tidak pernah diperbaiki. Tahun lalu mereka hanya timbun sirtu saja, jadi rusak lagi. Saluran yang dibangun hanya satu tahun juga sudah rusak lagi,” tambah warga lainnya.

Warga berharap, jalan tersebut dan juga ruas jalan lainnya dalam kota Atambua bisa segera diperbaiki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belu guna meminimalisir tingkat terjadinya kecelakaan lalulintas akibat jalan rusak. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top