RAGAM

Keberadaan Akper Maranatha di Soe Harus Prosedural agar Jangan Ada yang Dikorbankan

Pimpinan Akper Maranatha Soe.

SOE, Kilastimor.com-Persoalan pendidikan di TTS dalam beberapa waktu lalu, hendaknya menjadi pelajaran bagi masyarakat, agar tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban.
Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD TTS Religius Usfunan ketika dimintai keterangannya terkait berpindahnya Akper Maranatha dari Kupang ke Soe.

Menurut Egi sapaan karibnya, pihak penyelenggara harus memperhatikan dan mengikuti seluruh prosedur, sehingga jangan ada yang dikorbankan seperti yang terjadi pada STIKIP Nusa Timor beberapa waktu lalu, yang mana mahasiswa diwisuda tanpa mengikuti perkuliahan dan ijasahnya bermasalah.

Ketua Komisi IV ini mengapresiasi pihak yayasan yang memindahkan Akper Maranatha ke Soe dan itu sangat membantu Putra putri TTS yang melanjutkan pendidikan di bidang kesehatan, dan tidak perlu jauh-jauh. Namun sekali lagi harus prosedural dan hendaknya semua bebas dari kepentingan apapun.

Plt Direktur Akper Maranatha Soe ketika dikonfirmasi tentang ijin dan segala macam persyaratan menegaskan bahwa semuanya sudah beres hanya laporan tertulis kepada Pemerintah Daerah yang mana itu akan dilakukan dalam satu atau dua hari. (erik)

Baca Juga :   Terkait Pengalihan SMA dan SMK ke Pemprov NTT, Pemkot Kupang Siapkan Data
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top