POLITIK

Bakesbangpol Belu akan Pantau Gerak-Gerik Tim Sukses

Dominikus Mali

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dalam menghadapi tahun politik Pilkada NTT, Bakesbangpol Kabupaten Belu siap memonitor setiap kejadian setiap gerak-gerik politik terkait demokrasi di Kabupaten Belu. Apabila ditemukan masalah, maka akan segera mengambil tindakan pencegahan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bankesbangpol Kabupaten Belu, Dominikus Mali kepada media di ruang kerjanya, pada Jumat (16/2/2018).

Selain itu, Bankesbangpol juga akan terus melakukan sosialisasi untuk melakukan pembinaan politik kepada masyarakat, baik melalui instansi terkait maupun dari partai politik. Tujuannya agar masyarakat memahami pentingnya memilih pemimpin.

Menurutnya, hal ini ada kaitannya dengan indeks demokrasi atau presentasi pemilih dalam pemilu dari waktu ke waktu harus meningkat.

“Kalau pemilu sebelumnya hanya 60 hingga 70 persen, maka Pilkada tahun ini harus lebih meningkat, sebagai indikator penilaian indeks demokrasi di Indonesia,” jelas Dominikus.

Dominikus mengatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan pemantauan dan memberikan laporan 1×24 jam kepada Bupati Belu. Diharapkan agar dengan laporan yang diberikan, bupati dapat segera mengambil kebijakan dan tindakan seperlunya untuk mencegah menghentikan atau rehabilitasi.

“Seperti politik uang setelah melaporkan ke Bupati, bila dianggap perlu diambil tindakan pencegahan, maka Bupati berkoordinasi dengan KPU, Panwaslu, dan aparat penegak hukum lainnya untuk segera menindak para pelaku,” ujarnya. (richi anyan)

Baca Juga :   Dukung Pemasaran Komoditi Mete, Telkomsel Edukasi Internet Bagi Warga Mota'ain
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top