RAGAM

Banyak ASN Tidak Disiplin, Wali Kota Kupang Minta Tingkatkan Kesadaran

Jefri Riwu Kore

KUPANG, Kilastimor.com-Apel kesadaran Korpri kembali digelar di halaman kantor Wali Kota Kupang, Senin (19/2/2018) sekitar pukul 07.15 WITA.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirston Riwu Kore, MM, MH sebagai inspektur upacara di hadapan seluruh ASN dan pegawai lingkup pemerintahan Kota Kupang.

Dalam amanatnya, Jeriko sapaan akrab ini mengutarakan beberapa catatan di antaranya hampir enam bulan dirinya bersama wawali memimpin, banyak sekali teman–teman ASN yang tidak disiplin karena berbagai persoalan.
“Kami menyadari situasi psikologis dari masing–masing orang yang ada di lingkup Pemerintah Kota Kupang,” ungkap Wali Kota Kupang yang adalah Ketua DPD Demokrat NTT itu.

Pada kesempatan sama,  Wali Kota menjelaskan, dirinya bersama Wakil Wali Kota tidak ingin memberikan peringatan keras kepada ASN yang tidak disiplin tetapi kembali pada pribadi masing masing untuk sadar, karena mental dinomorsatukan.

Dikatakan, pihaknya masih mentolerir. Namun apabila sudah melebihi batas yang tidak bisa ditolerir lagi, maka dirinya  mempunyai catatan–catatan tersendiri. “Contoh hal, yang mudah dan gampang kita lihat. Dalam setiap apel itu, yang datang hanya ini-ini saja, yang lain ke mana?,” ungkap Jefri

Lebih lanjut menurutnya, kedepan dirinya akan lebih keras dalam masalah disiplin dan berharap kepada pimpinan di setiap OPD untuk segera melihat dan mengevaluasi kinerja dari bawahannya.

“Kita agak lebih keras. Anda sebagai pimpinan OPD juga harus mengatur anak buahnya. Mengatur saudara–saudaranya. yang tidak disiplin itu siapa. Jangan kita juga ikut tidak disiplin. Saya juga sering pergi ke mana–mana. Ke kelurahan–kelurahan. Banyak staf yang tidak ada. Yang ada mungkin bapak Lurah atau satu dua. Saya kadang–kadang menyadari itu, namun ingat Kesabaran kita jangan dipakai sebagai suatu kelemahan, untuk tetap tidak disiplin,” tegasnya. (dinho mali)

Baca Juga :   Istri Bupati TTS Penuhi Panggilan Kejari Soe dan Diperiksa Selama Tiga Jam
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top