HUKUM & KRIMINAL

Beri Kuliah Umum di Unwira Kupang, Ini Penjelasan Saut Situmorang Terkait OTT MS. KPK Tidak Ada Kepentingan Apapun

Saut Situmorang

KUPANG, Kilastimor.com-Thoni Saut Situmorang, MM, Phd, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi bersama rombongan beberapa hari kedepan berada di NTT.

Kemarin, Kamis (22/2/2018) pimpinan KPK diberi kesempatan menggelar Kuliah umum di kampus Universitas Katholik Widya Mandira Kupang.

Disaksikan media ini kegiatan Kuliah umum di aula Fisip Unwira berlangsung seru. Berbagai pertanyaan menarik muncul pada saat itu. Jeremias Nipu salah satu peserta yang bertanya mengenai independensi KPK yang diragukan karena Operasi Tangkap Tangan ( OTT) terhadap Marianus Sae salah satu calon Gubernur NTT dari partai Koalisi PDIP dan PKB bertepatan dengan momen Pilgub NTT.

Terhadap pertanyaan ini, Saut menjelaskan bahwa KPK tidak punya kepentingan apa apa.
“Saya harus jelaskan bahwa KPK tidak punya kepentingan apa-apa. Kita tidak berada di warna ini atau itu, kita murni tegakkan hukum untuk berantas virus-virus korupsi,” tegasnya.

Mengenai OTT Terhadap Marianus tidak mungkin kami lakukan tanpa dasar dan bukti permulaan yang cukup. Sebab membuat geram KPK bahwa menjelang pilkada uang mengalir deras dan kuat dugaan kami sehingga kami menggali informasi,” jelasnya singkat.

Diakhir kuliah Umum Saut Situmorang yang ditemui media ini mengatakan, tidaklah mungkin KPK menangkap orang yang tak bersalah, apalagi Operasi Tangkap Tangan.

Baca Juga :   Kehadiran Kampus II STISIP Fajar Timur Memudahkan Anak Malaka Kuliah

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top