EKONOMI

Berubah Jadwal Pasar Besikama, Camat Malaka Barat Gelar Rapat Persiapan

Efraim Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kecamatan Malaka Barat melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi perubahan jadwal Pasar Besikama yang sebelumnya yang dilaksanakan pada setiap Sabtu menjadi setiap Senin.
Salah satu persiapan yakni melakukan rapat di aula Bete Morin, Kecamatan Malaka Barat, Kamis (22/2/2018).

Dalam pertemuan yang melibatkan, Kapolsek, Danramil serta para kepala desa dan kepala puskesmas membahas pemindahan jadwal pasar Besikama yang biasanya dilaksanakan pada hari Sabtu menjadi hari Senin.

“Perbahasan dalam pertemuan tersebut terkait pemindahan para pedagang yang  selalu berjualan di bahu jalan di lokasi pasar sehingga mengganggu arus lalulintas,” bilang Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran.

Efraim menuturkan, seluruh peserta menyepakati untuk membuat larangan bagi kendaraan bermotor parkir di ruas jalan lingkar Besikama, agar tidak mengganggu arus lalulintas.

Dilanjutkan, selain parkiran dan penjual, akan ditata juga barang jualan berdasarkan rumpun atau jenis barang-barang jualan, sehingga memudahkan masyarakat yang akan berbelanja.

“Senin pagi kita akan kerahkan petugas linmas dari Desa Lasaen dan Desa Besikama, staf trantib kecamatan dan diback up oleh aparat Polsek malaka Barat dan dan Koramil untuk melakukan penertiban secara persuasif kepada para pedagang,” tuturnya.

Dirinya menambahkan lokasi pasar akan disiapkan Jumat, sehingga Senin (26/2/2018), para pedagang sudah bisa menggunakan tempat yang telah disediakan tersebut. (pisto)

Baca Juga :   Puskesmas Betun Dibangun Berstandar Nasional
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top