POLITIK

Ciptakan Pilgub Bermartabat, KPU NTT Gelar Deklarasi Kampanye Damai

KUPANG, Kilastimor.com-Demi mewujudkan proses pemilihan umum yang bermartabat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur kembali menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur 2018 di aula El Tari Kupang, Kamis (15/2/2018).

Di hadapan pasangan calon, Pimpinan Forkompimda, Partai Pengusung dan pendukung setiap paslon, Ketua KPU NTT Maryanti L. Adoe dalam sambutannya menggambarkan bahwa hari ini menjadi hari bersejarah karena bisa melakukan kampanye damai yang merupakan hari pertama kampanye selama 120 hari sesuai dengan jadwal dan zona yang telah petakan.

Dikatakan Maryanti Adoe, metode Kampanye didasarkan pada peraturan KPU, dan diwajibkan dalam kampanye harus  menjunjung nilai nilai pancasila, UUD 1945, menjalin komunikasi politik yang sehat serta menghormati perbedaan suku, agama dan golongan masyarakat.

“Kampanye dilakukan secara damai, harus memperhatikan larangan dalam kampanye.
Larangan-larangan sebagaimana dideklarasikan oleh Bawaslu seperti lawan politik uang, politik isu SARA, politik anti hoax dan terhadap larangan ini telah ada sanksi sebagaimana yang sudah ada dalam peraturan KPU yang ada,” ungkapnya

Di akhir kata dirinya mengharapkan, kiranya kesempatan yang berharga ini dijadikan sarana menuju perhelatan Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur yang damai.
“Selama masa kampanye, diharapkan para paslon, para juru kampanye mendorong masyarakat agar memiliki KTP elektronik,” pintanya.

Di kesempatan lain Ketua Bawaslu NTT Thomas M.Djawa menyebutkan, paslon wajib hukumnya untuk berkampanye sesuai peraturan, jadwal dan zona yang telah dibagi dan tidak melibatkan pegawai BUMD, BUMN, ASN, TNI-POLRI, juga RT/RW.
(dinho mali)

Baca Juga :   PLBN Motamasin Dibenahi Jelang Kedatangan Presiden
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top