RAGAM

Danbrigif 21/Komodo Minta Satgas Yonif 743/PSY Harus Ramah dengan Masyarakat

Dansatgas kunjungi Satgas Pamtas.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Danbrigif 21/Komodo Letkol Inf. Umar meminta kepada semua anggotanya yang berada di perbatasan RI-RDTL agar ramah dengan masyarakat. Hal ini dikatakannya kepada awak media saat melakukan kunjungan ke Mako Satgas Yonif 743/PSY.

Kunjungan yang dilakukan oleh Danbrigif 21/Komodo Letkol Inf. Umar tersebut guna mengantisipasi keterlibatan anggotanya dalam politik praktis. Hal ini terkait dengan akan diadakannya Pilkada NTT pada tahun 2018 ini.

“Saya datang untuk mengecek kesiapan angggota, baik itu personil maupun perlengkapannya. Saya sudah sampaikan ke komandannya untuk tetap menjaga netralitas TNI selama Pilkada,” ujarnya.

Untuk diketahui, Brigif 21/Komodo membawahi dua batalyon yaitu Yonif 743/PSY dan Yonif RK 744/SYB.

Terkait dengan pengamanan perbatasan, beliau meminta agar anggotanya berkomunikasi dengan pengaman perbatasan dari negara tetangga. Tujuannya agar tidak terjadi konflik antar kedua negara di daerah perbatasan.

Pada kunjungannya tersebut, Letkol Inf. Umar berpesan kepada para anggotanya terutama yang berada di pos-pos perbatasan agar menjalankan tugas dengan tegas dan ramah kepada masyarakat. “Saat ini kita hadapi saudara kita sendiri, bukan musuh kita,” ujarnya.

Dansatgas 743/psy Mayor Inf. Putu Tangkas Wiratawan kepada awak media mengungkapkan bahwa mereka sangat bangga selama satu bulan menjalankan tugas di daerah perbatasan. “Itu semua berkat dukungan dari semua elemen masyarakat, Forkompinda, dan pemerintahan yang ada di Kabupaten Belu. Semoga kerja sama dan dukungan ini terus terjalin hingga akhir masa tugas kami nanti,” pungkasnya. (richi anyan)

Baca Juga :   Badan Jalan Ditutupi Material, Dinas PUPR Belu Kerahkan Alat Berat ke Dualaus
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top