EKONOMI

Deputi BIN Tinjau Kelompok Tani Makmur di Kamanasa, Betun

Bupati Malaka pose bersama jajaran BIN.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka Stefanus Bria Seran menyambut kedatanggan Deputi IV Badan Intelijen Negara (BIN), dengan santap siang bersama di rumah jabatan Bupati Hatimuk, usai meninjau kmKelompok Tani Makmur 1633/Ainaro di Desa Kamanasa yang selama ini dalam pembinaan BIN, Kamis, (22/2/2018).

Kelompok tani Makmur 1633/Ainaro dimana meliputi pertanian, perikanaan dan peternakaan.

Deputi IV BIN, Irjen Pol. Alberto P. Simanjuntak mengungkapkan hasil pantauan Rombonggan tentang usaha Tani Makmur ini akan dilaporkan kepada Kepala BIN Pusat.

Alberto mengucapkan terima kasih kepada instansi Pemerintah Kabupaten Malaka dalam penyambutan Rombonggan Deputi IV BIN di wilayah Kabupaten malaka ini.

Dirinya berharap kepada Pemda Malaka untuk membantu menggembangkan usaha Kelompok Tani Makmur ke pasaran.
“BIN akan berkordinasi dengan Pemkab Malaka untuk membanggun infrakstruktur jalan penghubung ke Perumahan Kelompok Tani Makmur,” kata Deputi IV BIN itu.

Kepada Kelompok Tani dia meminta tetap berkarya dalam menggembangkan usaha bersama agar meningkatkan kesejahteraan bersama anggota kelompok tani. Ketua Kelompok segera mengginventaris segala kekuranggan kebutuhan usaha untk dilaporkan ke pimpinan BIN sehingga dapat didukung,” jelas dia.

Sementara itu, Asisten I Setda Malaka Zakarias Nahak yang mewakili Bupati Malaka Mengucapkan terima kasih kepada BIN yang sanggat memperhatikan penggembanggan usaha masyarakat Kabupaten Malaka.

Pemerinta Kabupaten Malaka selama ini selalu membantu menggembangkan usaha-usaha kelompok tani di wilayah Malaka

Baca Juga :   Celaka Motor, Siswa SMA Insana Ikut UN Diatas Mobil Pick Up

Untuk hasil pertanian di Kabupaten Malaka hingga saat ini meningkat sangat pesat. Namun kendala transportasi yang masih kurang. (pisto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top