RAGAM

Dinas PKPO Malaka Bakal Kawal Penerimaan Siswa Baru pada Tahun Ajaran Baru

Petrus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (PKPO) Malaka, Petrus Bria Seran terus mengawal penerimaan siswa baru sesuai dengan fasilitas yang ada.
Hal ini disampaikan ketika dijumpai media ini, Selasa (20/2).

Ia menjelaskan, semua sekolah disiapkan, tinggal penerimaan siswa jangan melebihi fasilitas yang ada, dan sesuai dengan ruangan saja titik.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas siswa-siswa yang ada di Kabupaten Malaka dirinya menuturkan sudah menyampaikan kepada semua kepala Sekolah SMP, SMA dan SMK, agar tidak menerima calon siswa yang tidak tahu menulis dan tidak bisa membaca. Calon siswa itu diberi les sampai bisa membaca dan menulis. Setelah itu mereka di tampung pada kelas sediri dan terus dikawal hingga mereka bisa.

Ketika ditanya apakah ada siswa yang selama ini tidak bisa menulis dan membaca, ia menjelaskan sejauh ada, dan ini siswa-siswa tersebut dikelaskan sendiri untuk dibina secara khusus.

“Saya sudah sampaikan untuk siswa kelas tiga SMP, SMA dan SMK dan kelas 6 SD jikalau tidak tau baca, rapatkan dengan orang tua mereka agar mereka tidak boleh naik kelas. Tapi saya kasih solusi kepada kepala sekolah masih ada dua bulan untuk terus kawal dan beri pelajaran melalui les secara khusus kepada mereka sampai mereka bisa tahu tulis dan membaca,” tegasnya.

Untuk meraih semua itu, bilang dia, tentunya semua harus disiplin dan tegas. Karena kesuksesan itu pintunya adalah kesiplinan. “Dari duduk saja harus di siplin, belajar dari hal yang kecil, dan saya tahu persis, karena saya alumi APDN, kami dilatih tentang kedipsiplinan, sederhana, rambut panjang segera digunting,” terang dia. (pisto)

Baca Juga :   Wawali: Anak-Anak Harus Jadi Corong Penegakan Prokes
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top