RAGAM

Dinas PUPR Malaka Tindaklanjuti Pengaduan Warga Terkait Kerusakan Deker di Manumuti

KadiS PUPR Malaka pantau pengerjaan deker yang rusak.

BETUN, Kilastimor.com-Dinas PUPR Malaka menindaklanjuti pengaduan masyarakat, terkait pembangunan deker Manumuti, Desa Umannen Lawalu yang rusak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Yohanes Nahak bersama dengan Kepala Bidang Bina Marga Lorens L. Haba dan Kabag Pembangunan, Yulius Bria, Jumat (23/2/2018) langsung turun ke lapangan untuk memantau deker tersebut.

“Kami dapat pengaduan dari masyarakat, soal deker yang rusak. Kami langsung turun untuk lihat kondisi sebenar termasuk perbaikan yang dilakukan,” bilang Kadis PUPR Malaka.

Hasil pantauan katanya, memang rusak dan tidak layak dilintasi kendaraan. Ini sudah dilakukan perbaikan.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Lorens L. Haba menambahkan, pihaknya turun ke lapangan untuk melihat kondisi sebenarnya dan saat ini tengah diperbaiki.
Hal ini sesuai dengan moto Dinas PUPR Malaka “Bekerja keras, bergerak cepat bertindak tepat”

“Jangan sampai ada terjadi korban jiwa kemudian baru kita menanganinya. Kami tidak seperti itu. Deker itu harus dilakukan perbaikan,” tegas Lorens Haba.

Sementara itu, Oktovianus Bere warga Manumuti, ketika dikonfirmasi menyatakan masyarakat sangat aspresiasi terhadap Dinas PUPR yang menyikapi persoalan dengan bergerak cepat untuk memperbaiki deker ini.

“Bagus, dan kami merasa senang karena pengaduan masyarakat langsung ditangani oleh dinas PU. Deker itu sudah lubang. Kami swadaya tutup, dan beberapa hari tidak terjadi kecelakaan lagi,” ujarnya. (pisto)

Baca Juga :  
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top