RAGAM

Dinsos Malaka Mulai Kelola Rastra

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Sosial Kabupaten Malaka selalu merespon jika mendapat laporan dari masyarakat dan kepala desa. Hal itu untuk segera mengambil langkah jika ada kejadian luar biasa.
Demikian Rofinus Seran Bria, Sekretaris Dinas Sosial merangkap Plt. Kepala Dinas Sosial ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/2) .

Dia menjelaskan terkait Bantuan Sosial yang diberikan kepada masyarakat korban banjir dan kebakaran lainnya, pihaknya siap turun kelapangan setelah ada usulan dan pantauan lapangan.

“Kita selalu selalu siap jika ada usulan dari masyarakat, kemudian kita rekap dan dikaji oleh tim bagian menangani bencana untuk beri bantuan,” katanya.

Dikatakan, bantuan yang diberikan tentunya sesuai angaran yang ada. Sebab anggaran yang ada terbatas.

Dirinya menuturkan, kedepan pihaknya yang akan mengelola Beras Sejahtera (Rastra). Pasalnya rastra itu lebih ke dekat dengan tugas dinas sosial. “Sekarang kita lagi koordinasi dengan Bagian Ekonomi karena dulunya rastra kelola Bagian Ekonomi. Tugas ini sudah dialihkan ke Dinsos,” ujarnya

Ketika ditanyai terkait bantuan air bersih ia mengungkapkan bahwa, selama ini bantuan air bersih juga tergantung dari permintaan masyarakat, jika masyarakat minta maka segera mengirimkan air bersih, dan mobil tangki selalu siap. Itu hanya untuk wilayah-wilayah yang dekat. Sedangkan pelayanan di kecamatan, jelas sudah disiapkan mobil tangki di keecamatan masing-masing. Pintalnya. (pisto)

Baca Juga :   Diduga Pungli, 5 Pegawai Pelni Terjaring OTT Tim Saber Pungli Polda NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top