RAGAM

Distan Malaka Memprediksi Peningkatan Hasil Panen Program RPM

Yustinus Nahak

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak mempredikasi tahun ini ada peningkatan hasil panen Revolusi Pertanian Malaka (RPM) yang merupakan program prioritas Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.

Yustinus menuturkan ketika dikonfirmasi media ini, Selasa (20/1) menyebutkan, sesuai hasil pengamatan, hasil panen RPM tahun ini pasti lebih meningkat tajam dari tahun 2017 lalu. Tahun lalu ditanam 19.000 hektar dan tahun ini meningkat menjadi 20.000 hektar. Jadi ada peningkatan lahan yang ditanam. Kemudian juga pertumbuhannya bagus maka hasilnya pasti jelas meningkat,” jelasnya.

Dirinya berharap kedepan peningkatan hasil panen ini akan terus ditingkatkan sehingga masyarakat Malaka tidak kekurangan makanan.

Ia menghimbau kepada masyarakat harus terus membersihkan kebunnya dari rumput dan tumbuhan lainya yang menganggu pertumhan jagung. “Jangan malas, jangan harap dari pemerintah saja, karena kita dari pemerintah sudah memberikan semuanya dari olah lahan, bibit, pupuk. Jadi dari pemerintah berharap masyarakat tetap rawat lahanya dari tumbuhan liar, biar tumbuh sumbur,” ungkapnya. (pisto)

Baca Juga :   Pemda Belu Kembali Raih Opini WTP Tahun Anggaran 2020 dari BPK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top