RAGAM

Gedung Gereja GBI Philadelphia Ditahbiskan

Prasasti gedung gereja ditandatangi.

KUPANG, Kilastimor.com-Gedung Gereja Bethel Indonesia (GBI) Philadelphia TDM- Kupang yang digembalakan oleh Pdt. Order Max Sombu resmi ditahbiskan sekaligus diresmikan oleh ketua Badan Pekerja Harian BPH GBI Pdt. Dr Japrlin Marbun (Rabu 21/2/2018).
pentahbisan itu disaksikan oleh Para Gembala GBI dan turut hadir pula pemerintah setempat.

Hadir pada kesempatan tersebut, anggota Majelis Pekerja Lengkap ( MPL ) Pdt. Welhemus Radja dan Ketua Badan Pekerja Daerah ( BPD ) Pdt. Kirenius Bole, GBI Nusa Tenggara Timur serta ratusan jemaat dan undangan lainnya.

Wali Kota Kupang dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kadispora Kota Kupang, Eben Duka nengatakan peresmian Gedung Gereja bukanlah suatu pekerjaan yang mudah karena membutuhkan dana yang cukup besar. “Bertahun-tahun jemaat Tuhan bekerja keras dengan suatu kerinduan pada suatu saat jemaat dapat beribadah di tempat yang layak. Tentu selama pembangunan berlangsung jemaat diperhadapkan dengan berbagai keterbatasan terutama pendanaan namun saya percaya jemaat di tempat ini selalu mengandalkan Tuhan, hal ini terbukti dengan telah berhasil dibangunnya gedung ini,” ujarnya.

Dirinya berharap, gedung kebaktian yang baru tersebut dapat membangun iman jemaat agar lebih baik dari hari kemarin sebab jika tidak demikian maka apa artinya menambah gedung kebaktian sementara kualitas jemaat statis dan semakin surut.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pekerja Lengkap ( BPH ) GBI Pdt. Dr. Japrlin Marbun pada kesempatan tersebut mengatakan kehadiran jemaat GBI harus mesti menjadi berkat bagi sesama, daerah, bangsa, dan Negara. ” GBI Kita yakni dipakai Tuhan untuk menjadi berkat bagi banyak orang” Katanya.

Baca Juga :   Pelayanan KTP-e Kembali Dilanjutkan Dispencapil Malaka

Dia berharap, bahwa jemaat Tuhan adalah bagian dari masyarakat yang harus menjadi contoh yang baik dalam mendukung pemerintah mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir maupun batin.
“Fungsikan gedung megah ini untuk pertumbuhan iman jemaat dan jangan lupa bangun kerjasama yang baik dengan pemerintah setempat agar tujuan pembangunan dapat tercapai” ujarnya..

Didaksikan media ini, kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Ketua umum Badan Pekerja BPH GBI Pdt. Dr.Japarlin Marbun dan Walikota Kota kupang yang di wakali oleh Kadis Pora Kota Kupang Eben Duka.

Ketua Panitia Pembangunan, Simon Manu menjelaskan pada awalnya pihaknya belum memiliki Gedung Ibadah, setiap ibadah hari minggu kami masih memakai kediaman Gembala setempat. Atas dukungan doa dan dana kami bahu membahu mengerjakan pembangunan gedung ini ditambah dengan dukungan seluruh jemaat dan donatur dari berlainan keyakinan dalam penyertaan Tuhan gedung ini bisa diresmikan. “Untuk itu kami sampaikan terima kasih, Tuhan memberkati semua jerih lelah kita semua,” kata Simon.

Acara ini dilanjutkan dengan ibadah syukur bersama, yang di pimpin oleh tim Praise and Worship Yuoth GBI Philadepia dan dimeriahkan oleh Vocal grup dari jemaat serta permainan teater oleh pemuda-pemudi setempat. (dinho mali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top