RAGAM

Hadiri Musrenbang Kelurahan Oetete, Wali Kota Ingin ada Perubahan Sistem Musrenbang

Wali Kota Kupang hadiri Musrenbangkel Oetete.

KUPANG, Kilastimor.com-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Oetete merupakan  musrenbang tingkat kelurahan yang terakhir di tingkat Kecamatan Oebobo.

Menariknya Musrenbang tingkat Kelurahan ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefirston Riwu Kore, MM,MH, hadir pula Ketua DPRD Kota Kupang Yeheskiel Loudoe, anggota DPRD Kota Kupang, Yuvensius Tukung, Djamaludin Lonek dan sejumlah pimpinan OPD.

Kegiatan dipandu langsung oleh camat Oebobo, Bernadinus Mere. Lurah Oetete Jan Rudolf Tulle menggambarkan bahwa musrenbang ini bertujuan untuk penajaman, penyelarasan hasil kesepakatan RT/RW untuk diteruskan ke tingkat  kecamatan dan  Kota. Adapun sejumlah kebutuhan yang urgen adalah
Lampu jalan 14 unit, jalan setapak, lubang peresapan satu paket, gerobak sampah 60 buah, normalisasi pembuatan MCK baru 1 paket, dan beberapa lainnya. Di Bidang ekonomi diperlukan bantuan pinjaman dan BPJS bagi keluarga kurang mampu dan lain sebagainya yang termuat dalam dokumen.

Wali Kota Kupang Dr. Jefirston Riwu Kore MM, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa tata cara Musrenbang ini perlu dibenahi dan sistemnya perlu dirubah.

Menurutnya selama ini musrenbang tingkat kelurahan mengusulkan banyak hal, lalu masih disaring pada tingkat kecamatan dan tingkatan diatas lagi sampai pada penganggaran di dewan. Sehingga besar peluang juga apa yang direncanakan tidak berhasil dan berakibat pada ketidakpercayaan dan saling menyalahkan satu sama lain. Dia menginginkan apa yang menjadi usulan kelurahan menjadi prioritas.

Baca Juga :   PUPR Malaka Akui Jembatan Benenai Miring dan Turun

Selain itu Ketua DPD Demokrat NTT ini meminta masyarakat agar jangan terlalu banyak program nanti tidak akan tercapai, cukup yang prioritas dalam kebutuhan masyarakat sehingga bisa tercapai dengan cepat. Dia juga mengharapkan agar setiap pekerjaan di kelurahan Oetete dikerjakan oleh anak anak di dalam kelurahan itu sendiri.

“Harapan saya setiap kegiatan yang ada, program progran, alangkah baiknya dikerjakan oleh anak anak Oetete. Hal itu bisa diatur supaya lebih bagus, aman dan terjamin,” kata Jeriko.

Terkait kebutuhan akan lampu jalan, Wali Kota Kupang memastikan secepatnya.
“Mengenai lampu jalan kalau bisa malam ini langsung pasang jika ada tiang lampunya,” tegasnya singkat.

Ketua DPRD Kota Kupang Yeheskiel Youdoe dalam arahannya menegaskan bahwa kesempatan hari ini merupakan suatu kesempatan berharga dan menjadi auatu kebahagiaan dimana Wali Kota dan DPRD hadir dalan Musrenbang ini.

Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Oetete bilangnya, bisa diketahui oleh pemerintah dan DPRD. Pada gilirannya semua usulan bisa diperjuangkan dan tentunya terealisir. (dinho mali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top