RAGAM

HMI Hadir untuk Menyampaikan Saran dan Kritik-kritik Cerdas

Acara pelantikan pengurus Komisariat KIPMA Undana.

KUPANG, Kilastimor.com-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) hadir di Indonesia, untuk menyampaikan saran dan kritik cerdas kepada pemerintah.
Hal ini disampaikan Pejabat sementara (Pjs) Ketua Umum HMI Cabang Kupang, Bayu Mubaroh,dalam sambutannya pada Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat KIPMA Undana, Sabtu (24/2) di Restauran Selebes Kupang.

Dikatakan, walaupun HMI sebagai organisasi yang di dalamnya beranggotakan orang-orang yang cerdas, tetapi setiap kritikan tidak semena-mena. Tentunya kritikan-kritikan tersebut, mengikuti aturan mainnya dan tidak menciderai nilai-nilai, kaidah dan falsafah bangsa.

“Perlu diketahui, kritikan yang kita sampaikan ke pemerintah, ada aturan mainnya. Hal yang dimaksud disini, tentunya tidak keluar dari kaidah-kaidah dan falsafah bangsa Indonesia, yakni Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua HMI Komisariat Hipma Undana, Rahmatia Saban kepada kilastimor.com menuturkan, dirinya bersyukur atas pelantikan yang telah dilakukan. Sebagai ketua, dirinya bersama pengurus akan menjalankan beberapa program.

Program yang pertama dilakukan organisasi yang dipimpinnya adalah latihan Kader 1 atau training formal di HMI. Tujuan dari program ini menurutnya adalah untuk pengkaderan.

Dirinya bersama pengurus dan anggota yang ada, akan merangkul dan merekrut mahasiswa Islam dari FKIP, FST Mipa-Ilkom Undana dan Akademi Teknik Kupang.

Program Komisariat Kipma Undana selanjutnya adalah melakukan aksi apresiasi kesenian Islam Kipma. Dalam program ini akan digelar lomba-lomba yang bernuansa Islam, yakni musik, tarian, lomba mengaji dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Sekda Malaka Minta OPD Jalankan Protokol Kesehatan

Sedangkan program besar lain menurutnya adalah, apresiasi intelektual Kipma atau API KIPMA. Program ini menurutnya, lebih mengarah kepada menggali kemampuan intelektual anggota HMI.

Dirinya berharap, pada masa kepemimpinannya, ada penambahan kader, yakni memberikan suasana baru yang membuat kader semakin cinta kepada organisasi HMI.

Mantan Ketua komisariat Kipma Undana, Iskandar Bala, pada kesempatan ini, menyampaikan testimoni. Dia menegaskan kerja HMI selama ini adalah melakukan kerja-kerja cerdas untuk bangsa dan negara. Selain itu, HMI juga selalu hadir untuk merubah orang dari yang tidak cerdas menjadi cerdas. Sehingga diharapkan, pengurus HMI Komisariat Undan, tetap menjaga nilai tersebut. (chris poto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top