RAGAM

Kadis PKPO Malaka Minta Polri dan TNI Latih Kedisiplinan Siswa di Sekolah-sekolah

Kadis PKPO Malaka berbicara pada sosialisasi penerimaan anggota Polri.

BETUN, Kilastimor.com-Polres Belu, Sosialisasi Akbar Rekrutmen Anggota Polri dan Program Pembinaan dan Latihan Calon Anggota Polri bagi putra-putri daerah di Kabupaten Malaka, Senin, (19/2/2018).

Hadir pada kesempantan sosialisasi itu antara lain, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing dan Kabag Sumda Polres Belu, AKP Yance Seran dan Kadis PKPO Malaka, Petrus Bria Seran yang mewakili Bupati Malaka.

Kadis PKPO Malaka, Petrus Bria Seran menegaskan kepada siswa-siswi yang ingin menjadi calon anggota Polri, agar menjaga kesehatan tubuh.

“Kami sangat Aspresiasi dengan kehadiran Kapolres Belu yang datang lansung mensosialisasikan penerimaan anggota Polri di Malaka. Semoga Putra-putri terbaik Malaka bisa diambil menjadi polisin,” ujar dia mantan Kadis Pariwisata Belu itu.

Selain itu, dirinya berpesan kepada putra-putri Malaka, jika mau lolos seleksi, tentunya harus di siplin karena orang pintar dan orang sukses itu harus disiplin.

“Jika kalian lolos tentunya nanti bukan atas nama pribadi melainkan atas nama Kabupaten Malaka. Maka dari itu tetap komitmen dan disiplin serta ikuti prosedur yang ada,” timpal dia.

Dia juga meminta agar kepala sekolah selalu memperhatikan putra-putri terbaik yang terpilih mewakili sekolahnya, untuk mengikuti dalam tes anggota Polri ini.

Sementara itu untuk kedisiplinan di setiap sekolah, Petrus Bria Seran meminta tetap dijunjung tinggi pihak sekolah. Dia mengharapkan Polsek dan Koramil bisa melatih kedisiplinan juga di sekolah-sekolah yang ada di malaka ini.
“Karena dari kedua lembaga ini TNI/Polri memiliki kedisiplinan yang tinggi,” tuturnya.

Baca Juga :   Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Pemkab Malaka Bangun Jaringan Pipa

Pada kesempatan itu, ia juga meminta Kapolres Belu AKBP melalui kapolsek yang ada di Malaka bisa membantu di sekolah- sekolah dalam melatih baris-berbaris menjelang 17 Agustus nantinya. (pisto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top