EKONOMI

Kain Tenun NTT Punya Nilai Jual

Julie Laiskodat

BETUN, Kilastimor.com-Julie Laiskodat istri Bakal Calon Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, disela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Khusus bersama seluruh pengurus partai Nasdem di Kabupaten Malaka, Senin (5/2/2018) mengatakan, selama ini pihaknya aktif mempromosikan kain Tenun NTT di dunia luar.

Dikatakan, kain tenun di NTT secara keseluruhan, motifnya sangat bagus dan indah, namun kualitasnya sedikit rendah karena kainnya luntur, tapi nilai jualnya tinggi.
Selama ini, lanjut Julie, dirinya aktif mempromosikan motif kain tenun NTT Go Internasional. Hal ini urgen dilakukan sehingga mampu menarik simpati wisatawan manca Negara untuk datang ke NTT. Selain itu, mereka bisa membeli motif kain tenun NTT, hal ini sangat membantu perekonomian masyarakat NTT.

“Kain tenun kita Motifnya sangat bagus tapi kualitasnya rendah karena benangnya luntur, hal ini disebabkan karena modal yang dimiliki oleh para penenun, Sehingga kita akan membantu kelompok-kelompok tenun untuk pengadaan benang yang berkualitas (tidak luntur) dengan fasilitas kerajinan yang memadai sehingga membantu ibu-ibu pada saat menenun,” terang dia.

Baca Juga :   Sahabat Resmi Mendaftar. KPU Kota Kupang: Berkas Lengkap

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top