HUKUM & KRIMINAL

Kantor Bea Cukai Atambua Kemalingan. Polisi Tangkap Dua Pelaku

Dua kawanan pencuri ditangkap Polres Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Baru saja terjadi pencurian di kantor Bea Cukai, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, yang dilakukan oleh tiga orang tersangka, Rabu (28/02/2018).
Dua pelaku telah diamankan pihak kepolisian, sedangkan satu lainnya masih dalam pengejaran pihak kepolisian Polres Belu.

Awalnya, pada hari Selasa (27/02/2018) sekitar pukul 22.00 wita ketiga pelaku berkumpul di rumah salah seorang pelaku, Ose (55) yang berada di kompleks Pasar Lama Atambua. Tujuan mereka berkumpul untuk mencari target lokasi pencurian. Saat itu, Ade, salah seorang pelaku mengusulkan untuk mereka mencuri di Kantor Bea Cukai Atambua. Usulan itu pun disetujui yang lainnya.

Setelah mereka sepakat, mereka pun mulai tidur di rumah Ose. Pada Rabu (28/02/2018), sekitar pukul 02.30 Wita dini hari, tiga kawanan pencuri tersebut bangun dari tidurnya dan berangkat menuju lokasi target pencurian menggunakan satu unit motor Revo. Motor saat itu dikemudi oleh Yustus Mau Alias Iwan.

Sesampai di lokasi, Iwan Memantau orang di luar dengan motornya. Sedangkan, Ade dan Ose Masuk dari pintu samping yang tidak dikunci ke dalam kantor kemudian mengambil Laptop 2 unit dan 1 unit HP. Hp dipegang oleh Ade. Sedangkan, laptop dipegang oleh Ose.

Tak puas denga hasil curian di kantor Bea Cukai, tiga kawanan itu pun langsung menuju ke Tini, Kelurahan Manuaman, Kecamatan Atambua Selatan untuk mencuri lagi di daerah tersebut.

Baca Juga :   Festival Wonderful Indonesia di Motamasin Sepi Pengunjung

Saat itu, ada warga yang melihat dan mencurigai gelagat mereka. Akhirnya warga tersebut segera menelepon Buser Polres Belu dan melaporkan hal tersebut.

Atas laporan tersebut, pihak kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim bergerak cepat meringkus pelaku di lokasi kejadian. Sekitar pukul 04.00 wita dini hari, salah seorang pelaku, Ose berhasil diamankan pihak kepolisian. Sedangkan Iwan dan Ade berhasil melarikan diri.

Setelah Ose diinterogasi di Kantor, akhirnya polisi pun kembali berhasil menangkap Iwan satu jam kemudian.

Dari hasil penangkapan tersebut, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa dua unit laptop, satu unit motor Revo, satu buah kunci roda, dan satu buah katapel.

Salah satu pelaku, Ade sampai saat ini masih dalam pengejaran pihak Polres Belu. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top