RAGAM

Musrenbang Kecamatan Weliman Hasilkan Lima Program Prioritas

Musrenbang Kecamatan Weliman.

BETUN, Kilastimor.com-Musrenbang tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) Kecamatan Weliman menghasilkan lima program prioritas. Lima program prioritas itu akan diperjuangkan lagi pada musrembang tingkat Kabupaten Malaka mendatang.

Kelima program prioritas yang dihasilkan yaitu, pembangunan atau rehab ruang kelas SD-SMP, lapen/aspal jalan di Desa Bonetasea, Forekmodok, Umalawain, Lamudur, Haliklaran dan Lakulo. Disamping itu, pemugaran rumah adat atau tafatik Desa Haitimuk, Pemugaran Sumber Mata Air, Desa Lakulo dan Wederok dan pengadaan mobil tangki air.

Hal ini disampaikan Camat Weliman, Ancelmus Nahak kepada awak media di kantor kecamatan usai melakukan Musrenbang tingkat kecamatan, Selasa (13/2/2018).

Kelima usulan tersebut katanya, merupakan usulan dari masing-masing desa yang ada di wilayah Kecamatan Weliman. Usulan tersebut menjadi prioritas, mengingat dampaknya yang besar bagi masyarakat di wilayah kecamatan Weliman.

“Tentunya masih ada lagi beberapa usulan yang akan kita bawa ke musrenbang tingkat kabupaten untuk bisa diakomodir di 2019 Mendatang,” paparnya.

Selain lima usulan prioritas tersebut, Kecamatan Weliman sangat membutuhkan tower/pemancar Telkomsel disekitar areal kantor camat sehingga bisa memudahkan akses informasi dan komunikasi masyarakat di Kecamatan Weliman.

Dalam kegiatan musrenbang tersebut
Hadir Zakarias Nahak, Asisten I Setda Malaka, Adrianus Bria Seran, Ketua DPRD Malaka, Petrus Tey Seran, Simon Seran Fahik, Kadis Infokom,Camat,Anggota TNI/Polri, Kepala desa, kepala sekolah sekecamatan Weliman, tokoh adat,tokoh agama dan utusan dari masing-masing desa. (pisto)

Baca Juga :   Tiga Kandidat Bupati dan Wabup Belu Mendaftar di Gerindra
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top