POLITIK

Panwaslu Malaka: ASN dan Kepala Desa Diminta Netral dalam Pilgub NTT

Petrus Kanisius Nahak

BETUN, Kilastimor.com-Panwaslu Kabupaten Malaka terus memantau ASN, Kepala Desa maupun perangkat desa yang aktif berpolitik praktis. Panwaslu menghimbau kepada
ASN, Kepala Desa dan perangkatnya untuk menjaga netralitas dalam pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Panwaslu Malaka, Petrus Kanisius Nahak, ketika dijumpai di Sekretariat Panwaslu, Rabu (20/2) menjelaskan, tahapan kampanye pilkada serentak 2018 sudah dimulai Kamis (15/2) Februari sampai 23 Juni 2018 mendatang.
Karena kondisi pihaknya mulai melakukan pengawasan kepada para paslon, ASN maupun perangkat desa serta masyarakat umum.

“Kami menghimbau kepada ASN, Kepala Desa dan perangkat lainya untuk selalu menjaga netralitas dalam momentum demokrasi saat ini,” imbunya.

Dia melanjutkan, semua pihak jangan menciderai demokrasi saat ini, dengan melakukan tindakan yang bukan ranahnya.

“Untuk itu, mari kita sama- sama menjaga, memelihara dan menciptakan situasi¬†demokrasi saat ini dengan aman dan damai,” imbuhnya.

Kenz sapaan karibnya menambahkan, semua pihak hindari dan perangi serta menolak politik uang dan politisasi suku, agama, ras dan antar golongan ( SARA) yang akan merusak tatanan demokrasi sesungguhnya, terutama di kabupaten Malaka ini. (pisto)

Baca Juga :   Ini Jawaban Pemerintah atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top