POLITIK

Partai Berkarya Malaka Buka Pendaftaran Bagi Bacaleg

Jajaran Partai Berkarya Malaka

BETUN, Kilatimor.com-Dewan Pimpinan Daerah Partai Berkarya Kabupaten Malaka
mulai membuka pendaftaran caleg untuk Pemilu 2019 untuk putra-putri terbaik Malaka.

Partai Beringin Berkarya yang mendapat nomor urut 7 dalam undian oleh KPU ini, mulai mempersiapkan diri jelang pemilu 2019 nanti. Pimpinan Daerah Kabupaten Malaka mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPRD Kabupaten Malaka pada setiap dapil yang ada. Dapil I sebanyak 6 Kursi, Dapil II 8 Kursi dan Dapil III 11 Kursi.

Robby Klau Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya mengatakan, partainya membuka pendaftaran bacaleg DPRD mulai dari sekarang hingga batas waktu yang ditentukan. Jika ada yang berminat silakan datang mendaftarkan diri di Sekretariat Partai Berkarya di Bakateu- Betun.

“Kami membuka kesempatan bagi masyarakat umum dan putra-putri terbaik Malaka untuk menjadi bakal calon DPRD Malaka lewat Partai Berkarya,” ungkap Robby Klau saat dijumpai di Sekretariat Partai Berkarya, Selasa (20/2/2018).

Pada prinsipnya, kata dia, siapapun boleh mendaftar termasuk anak-anak muda yang berkompeten.

Robby Klau melanjutkan, para pendaftar tentunya menyesuaikan dengan dapilnya masing-masing yaitu dapil, I, II, dan III. Nantinya, seluruh calon akan seleksi secara administrasi dan akan ada tim dari partai yang bertugas melakukan uji faktual di dapil dari masing-masing.

“Nanti akan kita seleksi untuk mencari tahu kekuatan dari bacaleg di maksud. meliputi banyak aspek dan kriteria. Semua akan dilakukan secara transparan dan seobyektif mungkin. Tidak ada prioritas, semua harus mengikuti proses tanpa kecuali,” pinta RK sapaan karibnya.

Baca Juga :   Direktris RSUD SK. Lerik: Kami Siap Bantu Pasien yang Kesulitan Biaya Rumah Sakit

Nantinya, setiap bakal caleg dari Partai Berkarya akan diberi kesempatan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Ini penting untuk menguji elektabilitas, intelektualitas, kapasitas dan popularitas masing-masing bakal calon,” ujar RK. (pisto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top