NASIONAL

Pastor Asal TTU Ditetapkan Sebagai Uskup Tanjung Selor

Pater Dr. Paulinus Yan Olla, MSF

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pater Dr. Paulinus Yan Olla, MSF mendapat kepercayaan dari Paus Fransiskus untuk menjadi Uskup Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Penetapan itu viral di media sosial Facebook yang tersebar luas.

Pastor kelahiran Seoam, Kapan, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU itu, selama ini mengabdi di Malang, Jawa Timur. Dengan penetapan ini, maka Pastor Paulinus akan ditahbiskan menjadi Uskup Tanjung Selor.

Hingga saat ini, belum diketahui kapan akan dilangsungkan pentahbisan Pater Paulinus menjadi Uskup.

Untuk diketahui, Pastor Paulinus lahir di kampung Seoam, Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupetan TTU, NTT pada 22 Juni 1963.

Ia terlahir sebagai anak pertama dari 6 bersaudara pasangan Amatus K. Olla (alm) dan Theresia Naben (almarhumah). Seorang adiknya, Sr. M. Beatriks Olla PRR, kini sedang bekerja dan belajar di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Ayahnya adalah seorang guru dengan jabatan kepala sekolah SD Seoam I. Sebagai guru, ia mengabdi selama hampir 30 tahun. Sempat menjabat Kepala Kantor Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Miomaffo Barat, TTU. Sempat pula menjadi anggota DPRD TTU sebelum akhirnya dipanggil Tuhan. Sedang sang ibu, Theresa adalah ibu rumah tangga dan telah meninggal dunia tatkala Pastor Paulinus duduk di SMP.

Baca Juga :   Bupati Malaka Resmikan Rumah Pastori Gereja GMIT Maktihan: Tidak Ada Kata Mahal untuk Rakyat

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top