EKONOMI

Pemda Malaka Siapkan Strategi Gairahkan Pasar Motamasin

Pasar Motamasin

BETUN, Kilastimor.com-Terhitung sejak 10 Januari lalu, Pasar Motamasin di perbatasan RI-RDTL beroperasi. Sayangnya, usai dioperasikan, pasar termegah di Kabupaten Malaka ini masih sepi pedagang.

Kepala Badan Keuangan dan Pengelola Aset Daerah Kabupaten Malaka, Aloysius Werang tak menampik minimnya animo para pedagang untuk berjualan di Pasar Motamasin.

Dari 400 lebih lapak yang disediakan, hingga saat ini baru terisi 100 lebih. Hal ini tidak lepas dari keberadaan pasar harian Beabuk. 

Untuk menggairahkan Pasar Motamasin agar ramai pedagang dan pembeli Pemkab Malaka berencana mengubah jadwal pasar mingguan Betun dari Senin ke Sabtu. Selain mengubah hari, tempat pelaksanaan pasar Betun pun akan dipindahkan ke pasar Motamasin.

“Kita sudah menyampaikan ide ini ke pak bupati dan beliu setuju. Hal ini kita lakakukan untuk mempromosikan dan menggairahkan Pasar Motamasin. Apalagi jika kita lihat dari aspek kelayakan, pasar Motamasin sangat layak jika dibanding dengan lokasi pasar Betun maupun Beabuk,” ungkap Alo sapaan karibnya. 

Terkait retribusi pasar, dia mengaku hingga saat ini pihaknya belum menarik retribusi. Hal ini mengingat masih rendahnya animo pedagang dan pembeli yang datang ke Pasar Motamasin. Nantinya, jika Pasar Motamasin telah ramai, pihaknya baru akan mulai menarik retribusi harian maupun biaya sewa kios.

Baca Juga :   Luncurkan 2H2 Center, Bupati Malaka Ingin Tidak Ada Ibu Meninggal saat Melahirkan

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top