RAGAM

Pemkot Kupang Terapkan Manejemen Mutu ISO 9001

Dr. Zakiyah

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota Kupang resmi menerapkan Sistem ISO 9001.
Dr. Zakiyah yang ditemui kilastimor.com  usai kegiatan Pembinaan Penerapan Sistem Manajemen Mutu pada Pemerintah Daerah  kerja sama Pemerintah Kota Kupang dan Badan Standarisasi Nasional di Aula Hotel Maya, Senin 26/2/2018 mengatakan, Kota Kupang menjadi kota yang dipilih Badan standarisasi Nasional Indonesia dalan penerapan sistem ISO 9001.

Standar ISO 9001 merupakan sertifikasi yang berorientasi pada layanan pelanggan dan standar manajemen mutu yang diadopsi pada tahun 2000 oleh International Organization For Standarzation (ISO).

Menurut standar ini, sebuah organisasi harus menunjukan kemampuan untuk memenuhi atau melampaui kepuasan pelanggan dalam hal fungsi produk, kualitas dan kinerja.

“Kita memilih kota Kupang karena ada indikator, salah satunya adalah Wali Kota Kupang mempunyai komitmen besar untuk memperbaiki sistem pelayanan publik yang ada,” ungkap Dr. Zakiyah.

Dirinya meyakini penerapan sistem ini akan berhasil dengan model kepemimpinan Jeriko yang secara langsung turun dan memantau sistem kerja OPD di lingkup Pemkot Kupang.

Baca Juga :   Hujan Gol, Persab Belu vs Persena Nagekeo Imbang

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top