RAGAM

Polres Belu Gelar Sosialisasi Akbar Rekrutmen Anggota Polri

Siswa-siswi di Malaka mengikuti sosialisasi penerimaan anggota Polri.

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Kepolisian Resort Belu, Senin (19/2/2018) menggelar Sosialisasi Akbar Rekrutmen Anggota Polri dan Program Pembinaan dan Latihan Calon Anggota Polri bagi putera-puteri daerah di Kabupaten Malaka.
Kegiatan sosialisasi berlangsung di Panggung Lapangan Umum Betun.

Yang Menjadi Peserta dalam kegiatan ini yakni, perwakilan siswa-siswi SMA se-Kabupaten Malaka.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing dalam sambutannya mengatakan, latar belakang dari kegiatan sosialisasi ini yakni, menjaring siswa-siswi yang berprestasi dan mempunyai keinginan untuk menjadi anggota Polri.

Ia menambhkan jika para peserta mempunyai niat untuk menjadi anggota Polri, maka harus persiapkan diri sejak dini, jaga kesehatan fisik, dengan memperhatikan pola makan, minum, rajin olahraga dan rajin membaca untuk meningkatkan kemampuan akademik.

“Untuk tahun 2018, proses perekrutannya secara terbuka, transparan tanpa pungut biaya,” tutur dia.

Dikatakan, di Malaka punya potensi lanjut dia, tapi kalau tidak pernah mencoba untuk mengikuti seleksi anggota Polri, maka pihaknya tidak akan pernah tahu kekurangan masing-masing.

Sebagai putra-putri daerah tambah dia harus mempunyai semangat dan motivasi yang kuat dari dalam diri, sehingga bisa mempersiapkan diri sejak dini, untuk memenuhi kriteria yang ditentukan.

“Yang paling penting yang harus dilakukan adik-adik dari sekarang yakni mempersiapkan diri, dengan mengatur pola makan, minum yang teratur, istrahat, olahraga yang teratur serta menjauhi Minuman Keras (Miras) dan merokok,” imbuhnya.

Baca Juga :   TULUS Blusukan di Pasar Uabau-Kereana, Malaka Timur

Ia berharap supaya siswa-siswi yang sudah mempunyai cita-cita untuk menjadi anggota Polri, harus secara serius memperhatikan kesehatan fisik dan mental guna menggapai apa yang menjadi impian adik-adik. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top