RAGAM

Usai Ditata Pemkab Malaka, Pantai Motadikin Ramai Pengunjung

Lopo-lopo di Pantai Motadikin disesaki pengunjung.

BETUN, Kilastimor.com-Pantai Motadikin kian terkenal dan terus menjadi destinasi wisata yang ramai di Kabupaten Malaka.

Sebagai sestinasi wisata, Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka melalui Dinas Pariwisata, sudah menata lokasi Pantai Motadikin, dengan membangun pondok atau lopo-lopo disekitar pinggiran pantai maupun fasilitas lainnya.

Pondok-pondok ini dibangun sejak tahun 2017 dengan APBD Kabupaten Malaka.

Pantauan media ini, Minggu (18/2/2018) di Pantai Motadikin, kurang lebih 500 orang wisatawan lokal yang datang dari berbagai daerah seperti Soe, Kefa dan Atambua memenuhi pantai tersebut. Para pengunjung datang dengan menggunakan kendaraan roda dua, empat dan enam.

Idha Seran, Salah satu pengunjung dari Malaka, ketika ditemui media ini mengatakan, dirinya bersama keluarga, selalu berkunjung ke Pantai Motadikin saat liburan.

Lanjut Idha, Pantai Motadikin selain akses jalannya bagus, pantainya juga bersih dan indah. “Saya bersama keluarga memilih Pantai Motadikin sebagai tempat rekreasi karena di Pantai Motadikin, suasananya sangat sejuk karena ada sejumlah pohon cemara dan pondok – pondok sebagai tempat untuk duduk sambil menikmati keindahan Pantai motadikin,” ungkap perawat RSPP Betun ini.

Terpisah, Eni Nabu, salah satu pengunjung asal TTS mengatakan, dirinya bersama keluarga bertamasya ke Pantai Motadikin karena jarak tempuh dari rumah ke Pantai Motadikin dekat. “Karena kami tinggal di perbatasan Malaka dengan TTS, sehingga kami memilih pantai motadikin sebagai tempat rekreasi disaat waktu libur,” terang dia.

Baca Juga :   Deputi BIN Tinjau Kelompok Tani Makmur di Kamanasa, Betun

Selain itu, lanjut dia, akses jalan juga bagus. “Pantai motadikin sangat indah, selain keindahan pantainya, udaranya juga sangat sejuk dan segar, apalagi ada pondok-pondok dan fasikitas lain di sekitar pantai,” pungkasnya. (adhi teiseran)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top