RAGAM

Usai Pelantikan Pejabat Struktural, 1 Maret Akper Maranatha Soe Terima Mahasiswa Baru

Pose bersama pejabat Akper Maranatha Soe usai pelantikan.

SOE, Kilastimor-Setelah memindahkan Akper Maranatha dari Kupang ke Soe guna mendekatkan pendidikan kesehatan kepada masyarakat TTS, Yayasan Maranatha Grup mempersiapkan perangkatnya untuk beroperasi tahun ini .
Hal ini dibuktikan dengan melakukan pelantikan pejabat struktural pada Akademi Keperawatan Maranatha Soe, Sabtu (24/2/2018) di kampus sementara Akper Maranatha Soe.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Maranatha Semuel Selan kepada media menjelaskan, kegiatan pelantikan 8 orang pejabat struktural antara lain Direktur Yesaya Tse, S.Th dan tiga orang Pembantu direktur (Pudir) masing-masing Suprihatin,S.Kep.NS, Nahad Baunsele S.Km,MPH dan Aprianis Bay S.Km, M.Epid. Sedangkan Basar Faot S.Kep sebagai Pj SPMI, serta Camelia Baker S si Teol,M.si, Jemida Tapatap SE dan Heydirina Tari SE.

Selan melanjutkan aktivitas akademik terhitung mulai hari ini setelah pelantikan dan akan ada rapat untuk pembentukan panitia penerimaan mahasiswa baru yang direncanakan 1 Maret hingga 31 Juli 2018.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan STIKES Maranatha Kupang untuk mengurus mahasiswa semester ganjil agar tetap menyelesaikan perkualiahan di Kupang, karena kemungkinan ada wisuda di bulan November dengan jumlah 60-an mahasiswa.

Sementara untuk kegiatan perkuliahan tahun ini, masih dilakukan di kampus sementara yang terletak di jl Gajah Mada Kelurahan Karang Siri, Soe sambil menunggu bangunan kampus utama selesai.

Salah satu tokoh pemuda TTS, Elly Neonufa ketika dimintai komentarnya mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran Akper Maranatha, karena bisa menekan biaya kuliah putra/putri TTS dan yang tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah. “Kalau perlu lebih banyak pendidikan tinggi masuk ke TTS. Namun jangan sampai ada masalah seperti waktu-waktu lalu yang merugikan mahasiswa di daerah ini,” tuntasnya. (erik sanu)

Baca Juga :   Pastor Asal TTU Ditetapkan Sebagai Uskup Tanjung Selor
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top