RAGAM

Uskup Atambua Beri Rekoleksi Bagi Tenaga Kesehatan Malaka

Uskup Atambua mendoakan orang sakit di RSPP Betun.

BETUN, Kilastimor.com-Dalam rangka merayakan Hari Orang Sakit Sedunia Minggu (11/2) lalu, Uskup atambua Dominikus Saku Pr. melaksanakan Rekoleksi dengan Tenaga Kesehatan dilingkup Pemerintah Kabupaten Malaka di Aula Kantor Bupati, Kamis (15/2/2018).

Uskup Dominikus Saku pada kesempatan itu, mengapresiasi rekoleksi yang dilaksanakan oleh tenaga Kesehatan di Malaka.

“Untuk merayakan Hari Orang Sakit sedunia di Keuskupan Atambua, saya sudah menghadiri rekoleksi di tiga kabupaten yang terbagung dalam satu keuskupan Atambua ini. Ini untuk memotivasi tenaga medis dalam melayani orang aakit,” bilang dia.

Selain rekoleksi, Uskup Atambua itu menyempatkan diri untuk mengunjungi orang-orang sakit dan berdoa sekaligus menjamakan tanggan pada pasien di Rumah Sakit Penangga Perbatasan (RSPP) Betun.

Asisten II Setda Malaka, Silfester Leto dalam sambutannya menyatakan, Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Program Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, kesehatan menjadi urusan pertama dan Kesehatan menjadi urusan wajib dalam pemerintah Kabupaten malaka.

Silfester berharap jajaran kesehatan bisa berupapaya menangani kesehatan yang maksimal sehingga angka kesehatan masyarakat meningkat.

“Bila pelayanan kesehatan semakin baik, masyarakat akan sehat, sehingga masyarakat bisa bekerja dengan baik,” terang dia.

Kepala Dinas Kesahatan Malaka, Pascalia Frida Fahik mengungkap pihaknya siap menjalankan tugas untuk melayani masyarakat Malaka.

“Dalam menjalankan tugas, terkadang ada hal yang menyenangkan, terkadang ada hal yang tidak menyenangkan. Kami berharap agar Bapak Uskup bisa memberikan penyegaran dan kekuatan iman, sehingga kami kuat dalam pelayanan kesehatan di kabupaten malaka,” ujarnya.

Baca Juga :   Sekda Malaka Turun Tangan Atasi Rebutan Nomor Antre Tes

Lanjut Frida, hadir pada rekoleksi yakni perwakilan 20 puskesmas di Kabupaten Malaka. Setiap puskesmas diwakili 10 orang. (pisto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top