RAGAM

Wali Kota Kupang Utamakan Kesejahteraan Masyarakat

Jefri Riwu Kore

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang  Dr. Jefriston Riwu Kore, MM, MH terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakatnya  secara adil, dan dirinya tak main main jika ada pihak pihak tertentu yang mendatanganinya untuk menggoalkan tujuan tujuan pribadi termasuk karena faktor kedekatan dan lain-lain.

Dirinya beberapa kali di depan awak media mengatakan bahwa ia bukan tipe orang telinga tipis yang bisa mendengar sesaat lalu percaya dan menggoalkan tujuan tertentu dengan mengesampingkan kesejahteraan banyak orang.

Terkait hal diatas menjadi kenyataan tatkala dirinya pernah menjelaskan beberapa hari yang lalu kepada ratusan Tenaga Honorer K2 di Balai Kota bahwa dirinya tidak membeda-bedakan orang  atau kelompok yang ingin bertemu.

Namun dirinya tidak akan merespon jika orang atau kelompok datang untuk kepentingan pribadi, dan pada saat itu pula dirinya mengungkapkan bahwa ada beberapa kelompok LSM yang pernah datang menemuinya, dan setelah bertemu Jeriko sapaan akrab ini merasa kesal karena mereka datang bukan untuk kepentingan rakyat tetapi kepentingan kelompoknya itu.

Terkait hal ini, Jeriko lewat telepon selulernya kepada media ini mengatakan,
dirinya sangat apresiatif terhadap LSM dan Organisasi Massa yang ingin membantu pemerintah. Tetapi dirinya sangat kecewa dengan salah satu organisasi massa yang ada di Kota Kupang, saat diajak untuk sama-sama memperjuangkan 90.000 warga Kota Kupang Pengguna BPJS yang ditutup aksesnya kesehatannya di RS. Siloam karena BPJS memutuskan Hubungannya dengan RS. Siloam, mereka menganggap tidak penting.

Baca Juga :   Pelt: Pajak Daerah Berkontribusi Bagi PAD Kota Kupang

Malah ingin ngatur-ngatur lagi. Saya tidak peduli, saya sebagai Walikota pikir masalah rakyat, tidak bisa diatur-atur dalam memperjuangkan aspirasi”, Ungkap Ketua DPD Demokrat NTT ini.

Pada saat bersamaan Wali Kota yang belum lama memimpin Kota Kupang kembali dimana LSM atau organisasi tersebut ketika 90.000 warga Kota Kupang yang dirugikan oleh RS. Siloam Kupang karena memutuskan hubungan kerjasama dengan BPJS, dimana organisasi-organisasi yang katanya lantang memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Hanya ada beberapa kawan-kawan LSM saja yang memperjuangkannya, kalau tidak salah mereka adalah kawan-kawan yang ada Rumah Perempuan, PIAR NTT, IRGSC, bahkan organisasi seperti KPA NTT, dan GEMA NTT masih berkoordinasi kepada dirinya melalui rumah aspirasi.

Kendati demikian ada informasi media tertentu yang mengungkapkan bahwa Wali Kota Kupang pertanyakan semua LSM yang ada, terkait hal itu dirinya mengklarifikasi.
“Ada upaya upaya membuat konflik antara Pemkot dan LSM-LSM di Kota Kupang. Harus saya katakan, bahwa jelas apa yang sudah saya katakan bahwa saya kesal terhadap salah satu LSM yang datang menemui saya dengan tujuan tertentu bukan atas nama kepentingan bersama. Karena itu secara tegas saya katakan salah jika ada media yang mengatakan saya pertanyakan LSM-LSM yang ada,” ungkapnya

Diakhir kata, dirinya mempertegas
pernyataan BPJS, ini karena ada masalah dengan RS. “Saya bilang, kalau ada masalah dengan rumah sakit, anda gugat rumah sakitnya bukan menyusahkan kita punya saudara orang Kupang, yang 90 ribu orang itu. Saya bertanya, dimana organisasi-organisasi, LSM-LSM yang hanya mengkritik pemerintah. Begitu ada masyarakat, mereka hanya melihat pemerintah saja. Apa yang pemerintah buat itu pasti salah semua. Begitu pemerintah meneriakan sesuatu, mereka hilang. Mereka tidak ada. Nanti kalau ada sedikit kesalahan pemerintah, mereka paling depan demo. Paling depan ngomong. Tetapi begitu 90 ribu masyarakat Kota Kupang terzolimi karena putus hubungan dengan BPJS, mereka diam-diam semua. Saya mau tanya, ada di mana kalian. Jangan datang kesini hanya melihat kesalahan orang. Di mana kita punya teman-teman DPR yang harusnya memperjuangkan rakyat Kota Kupang,”  ungkap jefri mengulangi apa yang dikatakan di balai Kota di depan ratusan Tenaga Honorer K2. (dinho mali)

Baca Juga :   Ini Nama Sembilan Pejabat Eselon II Pemkot Kupang yang Dilantik Wawali
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top