EKONOMI

Wali Kota Minta Peternak Kota Kupang Kreatif dan Prefesional

KUPANG, Kilastimor.com-Rumah Aspirasi Jeriko menggelar seminar sistem peternakan terpadu, Sabtu (24/2) di Hotel Maya Kupang.
Seminar itu merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Kota Kupang, Bank NTT, Institut Pertanian Bogor dan Komunitas Kawan Awang.

Ketua Panitia, Felianus Haba Ora yang juga Direktur Rumah Aspirasi Jeriko dalam laporannya mengatakan, seminar ini mendatangkan pembicara hebat. Untuk itu dirinya mengharapkan agar kegiatan yang dihadiri oleh sebagian besar peternak hewan di Kota Kupang tersebut efektif, bermanfaat dan bekelanjutan bagi peternak.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirston Riwu Kore, MM, MH dalam sambutannya mengatakan, ekonomi Kota Kupang saat ini rapuh salah satunya dikarenakan pemahaman ekonomi yang lemah. Karenanya Jeriko mengingatkan ada perubahan pemahaman ekonomi, salah satunya di bidang peternakan.

Insiatif rumah aspirasi mendatangkan orang orang hebat di bidang peternakan untuk mendongkrak pemahaman ekonomi di bidang peternakan sangatlah bagus.

Disamping itu, Jeriko mengatakan upaya pemerintah Kota Kupang dibidang peternakan yakni membantu peternak, contohnya peternak babi.

“Peternakan babi itu efektif. Kita tahu ada sisi negatif dan positifnya. Sisi Negatif bau menyengat sedangkan di lain sisi positif ekonomi keluarga meningkat,” ujar Jeriko.

Pada kesempatan yang sama Jeriko meminta peternak Kota Kupang kian profesional.
“Kita punya lahan tapi kreatifitas tidak ada, maka macet. Jadi peternak yang kreatif dan jadi peternak yang profesional,” pintanya.

Baca Juga :   Inilah Camat Wewiku yang Dilantik Bupati Malaka

Diakhir kesempatan dirinya mengharapkan agar seminar ini bermanfaat bagi para peternak.
“Saya harapkan seminar hari ini bermanfaat. Seminar hari ini menjadi langkah awal kita untuk membuat sesuatu yang besar di kota Kupang,” harapnya.

Diinformasikan seminar itu menghadirkan pemateri, Prof. Dr. Ir. Asnath Maria Fuah, M.S, Dr. Parsaoran Silalahi, S.Pt.M.Si, Hearty Salatnaya, S.Pt, M.Si; Sylvia Laatung, M.Si dan drh. Hembang Murni Pancasilawati.

Terpisah, Direktur Rumah Aspirasi Jeriko, Felianus Haba Ora kepada media ini menginformasikan, setelah seminar, dilanjutkan dengan pemilihan pengurus asosiasi peternak babi dan sapi.
(dinho mali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top