RAGAM

Kantor Pajak Atambua Edukasi Pimpinan dan Bendahara OPD Malaka

Pelatihan perpajakan 2017 2018 lalu.

BETUN, Kilastimor.com-Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Atambua melaksanakan edukasi dan dialog perpajakan dengan semua pimpinan OPD dan bendahara, dilingkup Kabupaten malaka, di Hotel Cinta Damai Betun, Senin (5/3/2018).

Laksono Saptanintias Kepala Badan Pengawasan dan Konsultasi II KPP Pratama Atambua menjelaskan KPP Pratama Atambua memiliki empat wilayah tugas di empat Kabupateh meliputi Kabupaten Malaka, TTU, TTS dan Belu.

Laksono mengungkapkan, kegiatan hari ini dilaksanakan selama satu minggu kedepan terhitung sampai 5-9 Februari 2018.

Dirinya melanjutkan, hari pertama melakukan edukasi dengan bendahara khususnya bendahara di dinas-dinas dan selanjutnya edukasi perpajakan ke perusahaan-perusahaan, pribadi, usahawan-usahawan dan bendahara desa. Ujarnya

“Hal yang ingin dicapai disini adalah pertama kepatuhan SPT tahunan, dimana kepatuhan SPT di KPP Pratama Atambua mencapai 70 persen dari yang wajib lapor itu sudah melaporkan SPT tahunan, ia menambahkan kegiatan ini kita bisa mempertahankan prestasi itu dan meningkatkannya,” tuturnya

Sementara itu khusus untuk bendahara desa ini fokus pada pelaporan secara benar dan tepat waktu, dimana waktu pelaporan SPT itu 31 Maret 2018.

“Untuk PNS hampir semua itu melaporkan, semua sudah bagus, yang menjadi kendalanya adalah masalah jaringan karena di Malaka masih mengunakan speedy indiehome belum masuk jadi jaringan masih lambat loding. Akan tetapi sudah ada perkembangan dari pada tahun lalu. Masalah lain yakni, masyarakat masih melek internet,” bilang dia.

Baca Juga :   Keberagaman Indonesia: Kebanggaan dan Ketakutan

Disebutkan, semua pihak tahu sendiri masyarakat Belu dan Malaka belum benar memahami internet. Tapi pihaknya akan terus memfasilitasi mereka agar menguasai informasi teknologi,” jelasnya.

Laksono menghimbauan agar semua pihak segera melaporkan SPT tabunan tepat waktu, karena jika terlambat akan ada sanksi administrasi. (pisto bere)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top