RAGAM

321 Siswa SMAN Harekakae ikut USBN

Siswa-siswi SMAN Harekakae, sedang mengerjakan soal ujiannya.

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 321 siswa-siswi SMAN Harekakae, Kabupaten Malaka, mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), Senin (19/3/2018).

Kepala Sekolah Robertus B. Tahuk ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, untuk melancarkan dan menyukseskan USBN pihaknya sudah bentuk panitia dari sekolah USBN maupun ujian Nasional (UN) nantinya. Sejauh ini ujian berlangsung dengan aman.

“Kita siap kawal dan lancarkan USBN. Untuk pelaksanaan ujian hari pertama, ada dua mata pelajaran yang diujikan yaitu Agama dan Bahasa Indonesia. USBN akan berlangsung sampai Selasa (27/3/2018) pekan depan,” ungkapnya.

Robertus melanjutkan jumlah peserta USBN tahun ini sebanyak 321 orang. Mereka terdiri atas tiga jurusan yakni, jurusan Bahasa 32 orang, jurusan IPA 106 orang dan IPS 183 orang.

“Peserta ujian dibagi dalam 18 ruangan dan setiap ruangan terdiri dari 20 perserta ujian dengan jumlah pengawas 2 orang per ruangan,” kata Robertus,

Peserta melaksanakan ujian secara manual atau menggunakan kertas dan pensil, sebab pihaknya belum menggunakan perangkat komputer. Sebab perangkat komputer yang dimiliki sekolah sekitar 30-an unit saja.

Ia menuturkan, tahun depan pihaknya akan menerapkan ujian bebasis komputer. “Tahun depan itu wajib dengan komputer,” urainya

Seharusnya ungkap dia, sekolah itu melakukan ujian berbasis komputer karena setiap kali ujian guru tempanya di SMA Harekakae. Saya kira komputer di sekolah sudah ada bisa cukup untuk dilakukan ujian berbasis komputer, jika tidak cukup kita akan usahakan untuk memenuhinya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Seleksi Calon Sekda Belu Tunggu Rekomendasi Gubernur NTT

Ketika ditanya terkait soal ujian, Ia menuturkan soal ujian dikirim dari pusat dengan bobot soal 75 persen dari provinsi dan 25 persen.

Menurut Robertus, prosentase hasil UN dua tahun terakhir di SMA Negeri Harekakae adalah 100 persenm Dirinya berharap tahun ini akan tetap bertahan yakni lukus 100 persen lagi. (pisto bere)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top