EKONOMI

894 KK di Kecamatan Malaka Tengah Terima Bantuan PKH

Penyerahan PKH bagi penerima.

BETUN, Kilastimor.Com-Kementerian Sosial (Kemensos) RI Memberi bantuan tunai melalui Program Keluarga Harapaan (PKH) kepada 894 masyarakat Kecamatan Malaka Tengah, Senin (12/3).

Camat Malaka Tengah, Eduardus B. Atok, menyebutkan, tujuan dari pemberian bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan siswa SD, SMP, SMA dan Ibu hamil yang keluarganya masuk dalam kategori rumah tangga sangat miskin.

Diharapkan melalui bantuan itu bisa membantu pelajar dalam memenuhi perlengkapan sekolahnya dan ibu hamil bisa menambah asupan gizi bayi yang dikandung.
“Program Perlindungan Sosial dari Kemensos RI ini, memberikan bantuan tunai kepada rumah tangga sangat miskin yang ditangani Unit Pelaksana Program Keluarga Harapan (UPPKH) Kabupaten Malaka dibawah koordinasi Dinsos,” katanya.

Dirinya melanjutkan bantuan pempus itu khusus membantu masyarakat miskin dengan total dana yang diterima per KK Rp 500 ribu per tiga bulan.

“Hari ini harusnya ada 994 penerima manfaat. Tetapi baru dilayani 894 keluarga penerima manfaat karena sebanyak 100 KK harus melengkapi dokumen adminstrasinya. Kalau sudah lengkap mereka bisa datang terima di bank BRI Betun,” tuntasnya. (pisto)

Baca Juga :   Berhasil, Petani Laleten Minta RPM Dilanjutkan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top