RAGAM

Apel Kesadaran Korpri, Wawali: ASN Utamakan Pelayanan Humanis

Apel kesadaran ASN di Pemkot Kupang.

KUPANG, Kilastimor.com-Apel kesadaran Korpri kembali digelar di halaman kantor wali kota Kupang, Senin (19/3/2018). Apel kesedaran itu berbarengan dengan hari ulang tahun ke-44 Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI).

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya Herman Man sapaan karib Wawali Kupang mengucapkan proficiat dan selamat kepada PPNI yang telah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-44 pada 17 Maret 2018.

“Atas nama pemerintah dan warga kota Kupang, saya mengucapkan proficiat kepada PPNI dan terima kasih pengabdian saudara sebagai profesi perawat hingga saat ini,” ungkap Herman.

Herman melanjutkan, dirinya sebagai dokter tentu mengetahui peran dan sistem tenaga medis pada umumnya termasuk perawat yang dalam pelayanannya humanis dan murah senyum.

“Perawat itu, senyum, sapa dan sentuh, sentuh secara baik sesuai ilmu bukan sentuh sembarang,” kata dr. Herman disambuti tawaan para ASN

Herman melanjutkan, di momen HUT PPNI ini dirinya mengharapkan agar selain pimpinan pimpinan sarana kesehatan, semua pimpinan OPD dan ASN di lingkup pemkot Kupang dalam melayani masyarakat selalu mengedepankan pelayanan yang prima dam humanis.

“Di momen ini, para pimpinan kesehatan juga pimpinan OPD lainnya bisa melayani dengan prima dan tulus serta mengedepankan nilai nilai kemanusiaan” ungkapnya.

Lanjutnya di apel kesadaran ini Herman menekankan tiga hal utama dalam pelayanan. Yang pertama adalah kesadaran.

Baca Juga :   Panggung Lomba Tarian pada Acara Belu Expo Nyaris Rubuh

dr. Herman menekankan  ASN perlu sadar bahwa mereka adalah abdi masyarakat, abdi negara. ASN sejatinya  merupakan alat negara untuk mensejahterakan masyarakat.

“Mari kita menjadi alat negara yang baik. Alat itu Dalam tingkat kesadaran sebagai manusia mempunyai dua kebutuhan kebutuhan orang perorangn dan kebutuhan institusi, dan perlu keseimbangan antara keduanya” katanya

Yang kedua respon terhadap keluhan masyarakat. Herman menegaskan bahwa
Sebagai abdi masyarakat perlu respon terhadap keluhan masyarakat.
“Dalam ilmu kesehatan ada quick respon, sebagai ASN diharapkan pula cepat merespon terhadap keluhan masyarakat baik dalam perijinan,  pengambilan keputusan dan lain sebagainya” Ungkapnya.

Yang ketiga adalah menjaga citra PNS.
Sebagai PNS tentu memiliki status sosial  dalam masyarakat
“Saya harapkan agar citra kita dijaga dengan baik. Kita patuhi asas. Aturan aturan keuangan dan lain sebagainya.
Jangan hanya karena kepentingan sesaat kita kehilangan citra” Tegasnya.

Diakhir kata Wakil Wali Kota menginformasikan untuk bulan depan bertepan dengan hari kartini, akan diadakan pameran kuliner dengan pameran produk produk unggulan daerah kita, seperti jagung Bose, Sei dan Lu’at.
(dinho mali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top