RAGAM

Banyak Buaya, BKSDA NTT Pasang Rambu Peringatan di Malaka

Inilah papar informasi soal buaya yang dipasang BKSDA NTT.

BETUN, Kilastimor.com-Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Propinsi NTT memasang rambu-rambu peringatan di aliran sungai pada beberapa titik di Kabupaten Malaka.

Ketua Tim pemasangan papan, Theodorus Tefa saat dikonfirmasi menjelaskan berdasarkan data, buaya di NTT paling banyak dari propinsi lain di Indonesia.

Salah satu langka antisipasi dan pencegahan yakni memasang papan informasi, agar masyarakat bisa mendapat informasi tentang wilayah-wilayah yang terdapat buaya.

Lanjutnya, apabila terjadi penyerangan buaya terhadap manusia, diharapkan langsung segera menghubungi pihaknya melalui nomor kontak yang telah dicantumkan pada papan informasi.

“Kita menghimbau agar masyarakat yang beraktifitas di habitat buaya, harus memperhatikan keselamatan diri,” tegasnya.

Langkah-langkah pencegahan yang akan dilakukan yakni sosialisasi kepada masyarakat, buaya juga di lindungi lewat UU Nomor 5 Tahun 1990 dan Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1999 tentang pengawasan tumbuhan dan jenis satwa liar.

Adapun titik yang sudah dipasang papan informasi yaitu Wewiku 1 titik, Malaka Barat 2 titik, Malaka Tengah 2 titik, Weliman 2 titik. (pisto)

Baca Juga :   Hari Ketiga, Baru Empat Peserta Lulus Tes CPNS Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top