RAGAM

Baru Selesai Dibangun, Tembok Penahan Jalan Negara di Kefamenanu Ambruk

Inilah tembok penahan jalan negara di Kefamenanu yang ambruk akibat longsor.

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Tembok penahan jalan negara ambruk, hingga nyaris menutupi badan jalan.
Kerusakan tembok penahan ini akibat longsoran yang terjadi karena guyuran hujan. Padahal bangunan tembok ini baru selesai dibangun pada Desember 2017 lalu.

Untuk perbaikan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Timor Tengah Utara(TTU), masih akan melakukan kordinasi dengan Dinas PU Provinsi NTT, karena jalan tersebut merupakan jalan negara.

Pantauan media ini, tembok penahan itu terjadi tepatnya di Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu. Kerusakan mencapai belasan meter.

Kadis PU TTU, Yani Salem saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/3) angkat bicara.
Yani mengungkapan, bila kondisi ini terus dibiarkan akan berdampak pada putusnya akses jalan menuju Atambua hingga pintu perabatasan utama Timor Leste.

Sebagai dinas teknis katanya, pihaknya hanya sebatas kordinasi karena jalan tersebut harus ditangani dengan biaya dari APBN.

“Itu jalan negara jadi penanganannya lewat APBN. Kita di Kabupaten sebatas berkoordinasi ke tingkat atas untuk dilakukan perbaikan,” ungkap Salem.

Disebutkan, ambruknya tembok penahan terjadi sejak dua pekan lalu. Namun hingga saat ini belum ada perbaikan. Jika dibiarkan berlarut-larut, seluruh tembok penahan sepanjang ratusan meter ini akan ikut rusak, karena sebagian tembok yang mula masih baik kini mulai retak. (isto santos)

Baca Juga :   Pemkot Kupang, Qlimutu dan Grab Kolaborasi Jual Takjil Online
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top