RAGAM

Begini Cara Kapolda NTT Mengatasi Prediksi Bubarnya Indonesia di 2030

Anggota TNI dan Polri kompak menggendong Kapolda NTT.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Prediksi Bubarnya Bangsa Indonesia pada Tahun 2030 yang dilontarkan oleh Prabowo Subianto pada salah satu pidatonya beberapa waktu lalu menjadi pembahasan hangat masyarakat Indonesia di media sosial.

Namun melihat kekompakan dan sinergitas TNI-Polri di perbatasan RI-RDTL, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT, Irjen Pol Raja Erizman menjadi kembali optimis menampik isu tersebut. Dengan kekompokan dan sinergitas ini, menurut Erizman, tidak mungkin ada yang merubuhkan kekompakan yang ada.

“Jaga kekompakan dan sinergitas ini, saya yakin tetap terjaga demi kedaulatan NKRI”. Demikian tutur Erizman saat kunjungan kerja ke Polres Belu, Rabu (28/3/2018).

Erizman merasa bangga dengan kekompakan dan sinergitas POLRI-TNI yang bertugas di Kabupaten Belu perbatasan Indonesia-RDTL.

Kebangaan itu nampak dengan kekompakan dan sinergitas dua instansi keamanan di wilayah Timor Barat itu dalam menjalankan tugas menjaga garis batas kedaulatan NKRI tidak bisa diragukan lagi.

Hal tersebut terlihat saat personel Polres Belu, Brimob Subden 2 Den A Pelopor Atambua, Kodim 1605/Belu, Yonif Raidersus 744/SYB dan Satgas RI-RDTL Yonif 743/PSY menyanyikan lagu dan yel-yel dipimpin Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, dan Dansatgas Yonif 743/PSY.

Kapolda Erizman bersama rombongan disambut secara adat dan kedinasan di Polres Belu. Sehari sebelumnya rombongan Kapolda menghadiri acara HUT PNTL di Kota Dili pada Selasa (27/3/2018) kemarin.

Setelah melakukan penyambutan Kapolda, para prajurit TNI dan Brimob menggendong Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman dan Wakapolda Brigjen Pol Viktor Gustaaf Manoppo dalam kunjungan kerja dari halaman Mapolres menuju ke Kantor.

Baca Juga :   Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wt Kembali Adakan Bakti Sosialdi di Asulait

“Saya bangga begitu melihat kekompakan dan sinergitas yang sangat baik ini. Timbul harapan NKRI tetap tegak di bumi Indonesia,” ujar dia saat berikan arahan ke personel POLRI-TNI di halaman Mapolres Belu.

Erizman menegaskan, kalian prajurit di perbatasan baik itu prajurit POLRI maupun TNI tetap menjaga batas dengan kekompakan POLRI-TNI yang dibina selama ini.

Adapun rangkaian giat kunjungan kerja Kapolda NTT ke Polres Belu diantaranya memberikan arahan kepada prajurit, selanjut akan meresmikan Mushola di Mapolres Belu serta meresmikan Mako Polsubsektor Mota’ain di Desa Silawan. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top