RAGAM

Berkat Pendampingan CIS Timor, Karang Taruna Desa Napi Dikukuhkan

Pose pengurus Karang Taruna Desa Napi.

SOE, Kilastimor.com-Organisasi pemuda adalah wadah untuk para pemuda untuk belajar tentang banyak hal, dan membentuk diri agar siap terlibat dalam mengisi pembangunan.

Atas dasar itulah CIS Timor memfasilitasi pembentukan hingga pengukuhan Karang Taruna Mekar Sari di Desa Napi, Kecamatan Ki’e, pada Senin (26/3/2018) bertempat di aula kantor Desa.

Hadir dalam acara tersebut adalah Semy Kase pendamping Circle of Imagine Sosiety (CIS) Timor, tokoh pemuda serta undangan lainnya.

Ketua karang taruna Desa Napi, Menci Tallan dalam sambutanya mengungkapkan wadah ini adalah pengembangan diri dalam lingkungan sosial demi
terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan memiliki peran dalam pembangunan di desa.

Untuk itu intinya mari bersama wujudkan pemuda desa inovatif agresif dan produktif.

Ketua Pemuda Yutum Nombala dalam kesempatan yang sama mengatakan
Lewat karang taruna pemuda di desa bangkit untuk berjuang agar bisa mengabdi bagi kampung karna para pejuang kita kebanyakan kaum muda sehingga kaum muda sekarang harus bangkit menyiapkan diri untuk bisa melayani di desa karna Pemilik masa lalu adalah orang tua,anak2 pemilik masa depan, sedangkanpemuda adalah pemilik masa kini.

Kepala Desa, Zakarias Tallan sebelum menutup acara tersebut juga berharap karang taruna sebagai bentuk
penguatan kapasitas pemuda dalam mendukung pembangunan di desa. “Sebagai pimpinan desa saya siap membangun komunikasi untuk sama sama saling mendukung dan mengisi guna membangun desa ini,” kata Tallan. (erik sanu)

Baca Juga :   Bupati Malaka Siap Bantu Beberapa Gereja
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top