RAGAM

Bupati Belu Bagikan Kartu Keluarga Sejahtera Kepada Masyarakat Raimanuk

Bupati Belu serahkan kartu KKS.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati Belu, Willybrodus Lay melaunching dan menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera kepada perwakilan penerima bantuan PKH dalam Kegiatan Penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Belu di Kantor Desa Mandeu, Kecamatan Raimanuk, Senin (26/02/2018).

Hadir pada acara tersebut, Kepala Bank BRI Cabang Atambua, Asisten Administrasi Umum Setda Belu, Anggota DPRD Kabupaten Belu, Kadis Sosial Kabupaten Belu, Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kabupaten Belu, dan Camat Raimanuk.

Dalam sambutannya Bupati Willy Lay meminta agar Dinas Sosial bisa melaksanakan pendataan ulang atau memperbaiki data penerima bantuan. Tujuannya agar bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran.

“Kepada Dinas Sosial perlu ke desa – desa, ke kecamatan–kecamatan untuk mendapatkan data yang baru,” imbuhnya.

Bupati Belu juga meminta kepada PNS yang namanya ikut tercatat sebagai penerima bantuan agar segera mendatangi kepala desa setempat atau dinas sosial untuk melaporkan diri sebagai penerima bantuan yang salah sasaran.

“Kalau ada segera laporkan agar data bisa diperbaiki sehingga bantuan dapat diberikan kepada mereka betul-betul membutuhkan,” pintanya.

Saat ini 1.052 orang penerima manfaat dari Kecamatan Raimanuk. Setelah data ini diperbaharui, mungkin penerima bantuan bisa lebih sesuai dengan data yang selalu diperbaharui.

“Jika kita tidak memiliki data setiap tahun, angka penerima mamfaat akan tetap sama saja dan tidak ada pembaharuan,” ujar Bupati.

Baca Juga :   Libur Hari Maulid Nabi, ASN Dilarang Bepergian. SN: Kalo Mendesak Boleh, Tapi Tak Pakai SPPD

Willy Lay menambah kartu yang dibagi dapat berfungsi sebagai ATM. Karena itu, pin yang dimiliki masing masing penerima manfaat tidak boleh diketahui oleh orang lain.

“Dengan memiliki kartu ini, penerima bantuan tidak perlu ke Atambua untuk mengambil uang. Cukup di bank-bank terdekat yang ada di Halilulik,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Belu menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang sudah menggagas program untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah pinggiran Indonesia.

“Terima kasih juga kepada DPR RI yang sudah mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat khsususnya di Kabupaten Belu. Semoga program ini bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Willy Lay berharap agar bantuan yang diberikan oleh Pemerintah tersebut dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dari penerima manfaat.

“Diharapkan agar uang yang diterima jangan dipergunakan untuk membeli minuman beralkohol dan bermain judi, tetapi dipergunakan untuk membayar uang sekolah, membeli susu dan kebutuhan penting lainnya,” tuturnya. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top