RAGAM

Bupati Malaka dan Pimpinan Agama Teken NPHD. SBS: Prinsipnya untuk Tuhan itu yang Terbaik

Bupati Malaka teken NPHD dihadapan tokoh agama.

BETUN, Kilastimor.com-Pemda Malaka menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada beberapa pimpinan agama di Kabupaten Malaka.

Penyerahan Bansos itu ditandai dengan penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka dengan penerima hibah yang diwakili oleh pimpinan agama yang bersangkutan.

Penandatanganan NPHD itu disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, para Asisten dan pimpinan OPD. Acara itu digelar di aula Kantor Bupati Malaka, Selasa (13/3/2018).

Pantauan media ini, sebelum acara penandatanganan NPHD oleh perwakilan setiap gereja dan masjid dengan Bupati Malaka, diawali dengan presentasi materi terkait pengunaan angaran bantuan hibah tersebut.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap lembaga agama, baik gereja maupun masjid.

“Bantuan dana ini untuk rehabilitasi rumah ibadah. Kita ambil bagian dalam pembangunan rumah ibadah, supaya umat itu sembayang ditempat respentatif karena untuk Tuhan itu harus yang terbaik,” jelasnya.

Dr. Stef melanjutkan pembangunan rumah ibadah juga merupakan tangung jawab pemerintah dan umat.

“Jika mereka masuk dalam gereja dan masjid itu namanya umat. Tapi setelah keluar dari gereja dan masjid namanya rakyat. orangnya satu jabatanya dua. Jadi pemerintah punya kewajiban urus rakyat, supaya rumah ibadanya memenuhi syarat, jika ada yang rusak kita perbaiki, prinsipnya untuk Tuhan itu yang terbaik,” paparnya.

Baca Juga :   Pemkab Kupang Sosialisasi e-Planning dan e-Musrenbang

Mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT menegaskan selama lima tahun massa kepemimpinannya, pihaknya akan tetap mengamati rumah ibadah yang tidak layak. Jika ada, pihaknya pasti membantu. Tentunya sesuai dengan permohonan yang masuk, agar bahas bersama DPRD Malaka.

Terkait dana yang dicairkan dia berharap agar untuk bantuan dikawal dengan baik sehingga tidak terjadi menyalagunakan.

“Tapi saya percaya kalau untuk agama, beliau mereka ini orang-orang jujur dan lurus,” pungkasnya. (pisto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top