RAGAM

Bupati Malaka Tinjau Lokasi Bencana Banjir di Desa Motaain

Bupati Malaka bersama rombongan tinjau lokasi banjir di Desa Motaain.

BETUN, Kilastimor.com-Banjir Bandang Sungai Benenain yang terjadi Kamis dan Jumat malam lalu, membuat Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran harus terjun langsung ke lokasi Bencana, Sabtu (3/3/2018) di Desa Motaain, kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka.

Pantauan media ini, Bupati Malaka bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Yohanis Nahak, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Gabriel Seran, Camat Malaka Barat Efraim Bria Seran, Kepala Desa Motaain, Salomon Leki, tokoh Masyarakat Desa Motaain memantau Lokasi Bencana Banjir Bandang di tiga Dusun yakni Dusun Debukametan, Dusun Sukaerlaku dan Dusun Deroklaran yang menjadi sasaran luapan Sungai Benenain.

Kepala Desa Motaain, Salomon Leki, ketika dikonfirmasi media ini, mengaku senang dan bangga dengan kehadiran Bupati Malaka untuk meninjau langsung lokasi banjir.

Menurut Salomon, banjir bandang di Desa Motaain bukan baru terjadi tahun ini, tapi sejak kabupaten Malaka masih menjadi bagian dari Kabupaten Belu. Saat itu belum ada pemerintah (Bupati) yang datang langsung seperti ini, Sehingga dirinya merasa bangga dan senang.

Kehadiran bupati seperti ini sangat dibutuhkan, agar bisa melihat langsung kondisi riil di lapangan.
Ia Berharap Semoga Pemda Malaka segera mengambil langkah pencegahan untuk meminimalisir terjadinya banjir susulan. (adhi teiseran)

Baca Juga :   Winston Rondo akan Luncurkan Bukunya Tentang Masyarakat Perbatasan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top