EKONOMI

Camat dan Kapolsek Laenmanen Panen Jagung RPM

Panen jagung RPM di Desa Tesa.

BETUN, Kilastimor.com-Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) yang dicanangkan Pemda Malaka mulai menunjukan hasil.
Hal ini terlihat dari sejumlah kecamatan mulai melakukan panen jagung RPM.

Terbaru, Jumat (23/3/2018) kemarin, di Dusun Takas, Desa Tessa dan Dusun Rantete, Desa Tniumanu, Kecamatan Laenmanen Kabupaten Malaka dilangsungkan kegiatan panen raya tanaman jagung oleh Camat dan jajaran Polsek Laenmanen dan masyarakat setempat.

Kapolsek Laenmanen, IPDA Oscar Pinto R ketika dikonfirmasi media ini membenarkan kegiatan tersebut.

Menurut Oscar, Kegiatan Panen Raya Jagung RPM tersebut dilakukan Secara simbolis oleh camat dan dirinya, yang disaksikan oleh babinsa, babinkantibmas, kepala desa, dusun, tokoh masyarakat dan Petani wilayah setempat.

“Panen raya jenis Jagung Hibrida dan Amar Putih itu dilakukan pada lahan seluas 65 are, yang sebelumnya dibalik dengan traktor secara gratis melalui program RPM yang dicanangkan oleh Bupati Malaka dr. Stef Bria Seran dan Drs. Daniel Asa(almarhum), pada Musim Tanam(MT) I, Oktober tahun 2017 yang lalu,” terangnya.

Hasilnya kata dia, sangat menggembirakan sebab hasil panenan begitu banyak, dibandingkan sebelumny.

“Atas nama masyarakat kedua desa tersebut, kami ucapkan trima kasih kepada Bupati Malaka dan Dinas Pertanian Kabupaten Malaka atas bantuan traktor dan bibit jagung kepada masyarakat Desa Tniumanu dan Desa Tesa, sehingga hasil panen dapat meningkat. Ini akan menjaga ketahanan pangan masyarakat dan tentunya pendapatan masyarakat setempat,” tuturnya. (adhi teiseran)

Baca Juga :   Tunjangan Pegawai Pajak Bakal Dipotong
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top