POLITIK

Diduga Kampanye di Fasilitas Negara, Panwaslu Belu Dalami Pelanggaran Cawagub Emi Nomleni di Belu

Andreas Parera

ATAMBUA, Kilastimor.com-Panwaslu Belu melakukan pendalaman kasus dugaan pelanggaran saat Calon Wakil Gubernur NTT, Emi Nomleni. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panwaslu Belu, Andreas Parera di Ruang kerjanya pada, Selasa (13/02/2018).

Dikatakan, ada laporan warga, Calon Wakil Gubernur Nomor Urut 2 tersebut diduga melakukan kampanye dengan mendatangi Puskesmas Haliwen, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Senin (12/03/2018).

Tentu hal tersebut berlawanan dengan aturan yang mengatakan bahwa paslon tidak boleh melakukan kampanye di fasilitas umum dan tempat ibadah.

“Kemarin setelah mendapatkan informasi adanya pelanggaran kampanye di sana, saya bersama tim langsung turun mensurvei kebenaran di lokasi”, tutur Andre.

Dikatakan, ada temuan kampanye dimana ada pembagian atribut paslon berupa stiker dan sebagainya.
“Sementara kami sedang dalami informasi ini. Apakah masuk pelanggaran aturan atau tidak?” Demikian jelasnya.

Timnya, saat ini sedang mendalaminkasus tersebut. Apakah ada aksi kampanye di Puskesmas Haliwen atau tidak? Terus siapa yang melakukan kampanye, apakah Ibu Emy atau tim-nya?

Pelanggaran itu akan didalami untuk diklarifikasi dan dikaji khusus sehingga bisa ada pembedaan dalam proses hukum dan sanksinya.

Dijelaskan juga bahwa jika memang terdapat pelanggaran kampanye di puskesmas tersebut maka harus dikaji lagi untuk dibedakan dalam beberapa unsur kasus di fasilitas umum.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pemeriksaan kajian informasi pelanggaran kampanye oleh paket MS-Emy akan dilakukan maksimal tujuh hari kedepan terhitung dari Selasa (12/3/2018).

Baca Juga :   Ini Klarifikasi Kajari Belu Terkait Dugaan Jaksa Keluarkan Kakek 95 Tahun dari Rumah Sakit

“Yang terpenting sekarang kita akan pastikan bahwa hanya ada tatap muka oleh ibu Emy di puskesmas Haliwen atau terdapat juga aksi kampanye disana maka kita akan tindaki selama maksimal 7 hari kedepan,” tutur Ketua Panwaslu Belu. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top